Terkini

Pages

Categories

Search

 


Menjadi Khotib Solat Jumat, Kapolsek Air Gegas Ajak Jamaah Untuk Memiliki Sifat Qonaah

Menjadi Khotib Solat Jumat, Kapolsek Air Gegas Ajak Jamaah Untuk Memiliki Sifat Qonaah

by
27 July 2018
BANGKA SELATAN, HEADLINE, POLISI KITA, POLRES
No Comment

IMG-20180727-WA0022-416x312

Tribratanewsbabel.com, Polda Kep. Babel.- Banyaknya berbagai cara dan terobosan yang tentunya bisa dilakukan oleh Kepolisian untuk mendekatkan diri serta mendapatkan kepercayaan dari masyarakat. Salah satunya ialah menjadi seorang Khotib dalam pelaksanaan ibadah sholat Jumat di wilayah hukumnya.

Seperti halnya hari ini, Jumat (27/7/18) Kapolsek Air Gegas Iptu Amri SH, MSi, kembali  dipercaya untuk menjadi Khotib Solat Jumat di Masjid Rhodatul Jannah Desa Nangka Kecamatan Air Gegas Kabupaten Bangka Selatan.

Selaku Khotib, Kapolsek pertama-tama mengajak para jamaah untuk lebih meningkatkan ketaqwaan kepada Allah SWT. Bertaqwa dalam arti mentaati perintah-Nya dan menjauhi segala larangan-Nya.

Selanjutnya, Kapolsek juga menyampaikan kepada para jamaah mengenai kajian sifat qonaah. Sifat Qonaah ini berarti merasa cukup atas apa yang telah dikarunia Allah SWT.  Apapun yang kita terima dari Allah SWT merupakan karunia tak terhingga.

“Oleh karena itu sebagai umat Islam wajib bagi kita untuk bersyukur kepada-Nya.”tutur Kapolsek.

Selain itu dalam khotbahnya, Kapolsek juga menyelipkan pesan-pesan kamtibmas kepada jamaah untuk tetap dan selalu menjaga kerukunan umat beragama di wilayah Kecamatan Air Gegas.

Dari informasi yang didapatkan Tim Tribratanewsbabel.com, usai pelaksanaan ibadah solat jumat kegiatan dilanjutkan dengan kegiatan terobosan Polsek Air Gegas yakni NGOPI (Ngobrol Perkara Iman). (RY).



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *