Terkini

Pages

Categories

Search

 


Kapolda Babel Membuka Secara Resmi Pendidikan Pembentukan Bintara Polri TA 2018 di SPN Lubuk Bunter

Kapolda Babel Membuka Secara Resmi Pendidikan Pembentukan Bintara Polri TA 2018 di SPN Lubuk Bunter

by
7 August 2018
HEADLINE, POLISI KITA
No Comment

TRIBRATANEWSBABEL.COM-Polda Kep. Babel

BANGKA; Kapolda Kep. Babel Brigjen Pol Drs. Syaiful Zachri MM telah membuka secara resmi Pendidikan Pembentukan Bintara Polri T.A 2018 Polda Kep. Babel di SPN Lubuk Bunter Polda Kep. Babel Desa Balun Ijuk Kecamatan Merawan Kab. Bangka, Selasa (7/8) Pukul 09.20 WIB.

Kapolda Kep. Babel bertindak selaku Inspektur Upacara, sedangkan Komandan Upacara yaitu Kabag Binops Roops Kompol Dadang Wijaya.

Selaku Inspektur Upacara, Kapolda Kep. Babel membacakan Amanat Kapolri Prof. H. Muhammad Tito Karnavian, Ph.D.

Dalam amanat yang dibacakan Kapolda, Kapolri mengucapkan Selamat kepada 8.400 Peserta Pendidikan Pembentukan Bintara Polri T.A  2018, terdiri dari 8.000 pria dan 400 wanita atas suksesnya melewati serangkaian seleksi yang diadakan secara Profesional, Transparan, Jujur dan Kompetitif.

Polri membutuhkan Sumber Daya Manusia yang berkualitas sebab tantangan tugas yang dihadapi Polri dalam Harkamdagri akan semakin kompleks.

Kapolri juga berpesan kepada Para siswa, agar melaksanakan pendidikan dengan penuh semangat, persiapan fisik dan mental dalam menempuh pendidikan, menyesuaikan diri dengan lingkungan, mentaati semua peraturan yang berlaku di Lembaga Pendidikan, manfaatkan waktu sebaik-baiknya untuk belajar dan berlatih, selalu disiplin, dan penuh rasa tanggung jawab.

Dalam sambutan tersebut, Kapolri juga mengingatkan pesan dari Presiden RI Ir. H. Joko Widodo antara lain “Polisi Bukan Sekedar Profesi, Tapi Juga Sebuah Jalan Untuk Mengabdi”.

Di awal perjuangan mengikuti pendidikan menjadi anggota Polri, tanamkan tekad, luruskan niat bahwa menjadi anggota Polri bukan semata-mata menjadi profesi untuk memperoleh penghidupan, namun jalan untuk memberikan pengabdian kepada masyarakat, Bangsa dan Negara.

Para Pimpinan Lembaga Pendidikan harus memberikan perhatian penuh terhadap keberhasilan para peserta didik. Ingatlah bahwa kesuksesan kita dalam mencetak kader personil Polri yang berkualaitas akan berpengaruh besar bagi eksistensi dan kinerja kepolisian kedepan.

Mengakhiri Sambutan, Kapolda Babel Juga menyampaikan pesan Kapolri, diantaranya kepada Ka SPN beserta para Pendidik, Pelatih dan Pengasuh “ Saya titipkan Siswa Calon Bintara Polri ini untuk dididik, dilatih dan dibimbing dengan
sebaik-baiknya”.

Usai membuka secara resmi Pendidikan Pembentukan Bintara Polri ini, Kapolda Kep. Babel Brigjen Pol Drs. Syaiful Zachri MM telah memberikan sumbangan kepada Ka SPN AKBP Steidy Raranta berupa 5 (lima) unit infocus dan 2 (dua) unit mesin air, dengan tujuan agar para gadik dan siswa didik merasa nyaman dalam menjalani pendidikan, Ujar Kapolda saat menyerahkan bantuan.

Turut hadir dalam Upacara ini, Kapolda Babel Brigjen Pol Drs. Syaiful Zachri MM, Wakapolda Kombes Pol Tantan Sulistyana, Irwasda Kombes Pol Dicky Kusumawardhana, Para Pejabat Utama Polda, Para Kapolres Jajaran, Ketua Bhayangkari Daerah Babel dan Para Pengurus Daerah serta Para Ketua Bhayangkari Cabang Se Bangka Belitung. (Mn)

PhotoPictureResizer_180807_175931515-412x309

PhotoPictureResizer_180807_180012313-464x348



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *