Terkini

Pages

Categories

Search

 


Ini Pesan Kapolda Babel Saat Hadiri Istighosah di Masjid Jami Kota Pangkalpinang

Ini Pesan Kapolda Babel Saat Hadiri Istighosah di Masjid Jami Kota Pangkalpinang

by
23 June 2018
BIRO OPS, POLISI KITA
No Comment

Tribratanewsbabel.com-Polda Kep. Babel.

PANGKALPINANG- Kapolda Babel Brigjen Pol Drs Syaiful Zachri M.M hadiri Istighosah dan doa bersama yang diselenggarakan KPU Kota Pangkalpinang di Masjid Jami Kota Pangkal pinang, Sabtu (23/6/2018) usai sholat dhuhur.

Saat menghadiri acara istighosah, Kapolda didampingi Wakapolda KBP Tantan Sulistyana, Irwasda KBP Dicky Kusumawardhana, Para Pejabat Utama Polda dan Wakapolres Pangkalpinang serta Personel Polda Babel dan Polres Pangkal pinang.

Kehadiran Kapolda dan Rombongan langsung disambut Ketua KPU Babel Fahrurrozi, Ketua KPU Kota Pangkal pinang M.Yusuf,dan juga para undangan yg sudah hadir terlebih dahulu,yaitu Ketua PWNU Babel, Pejabat Pemprov Babel, Pejabat Korem 045, Ustadz Imam Suhada, Ustadz Izuddin Zein dan Para Pengurus Masjid Jami Kota Pangkalpinang.

Ketua KPU Prov. Babel, Fahrurrozi dalam sambutannya, mengucapkan terima kasih atas kehadiran Bapak Kapolda, Pejabat yg mewakili Gubernur, Danrem, Ketua PWNU dan seluruh Ulama serta para Jamaah.

Fahrurrozi mengatakan, Acara istighosah dan doa bersama ini bertujuan memohon kepada Alloh SWT agar pelaksanaan
pemungutan suara Pilwako Pangkalpinang pada tanggal 27 Juni 2018 mendatang dapat berjalan lancar,aman dan damai

Selanjutnya Kapolda dalam sambutannya, mengucapkan terima kasih atas undangan Istiqosah dan doa bersama yg diadakan oleh KPU.

Kapolda mengapresiasi KPU atas terselenggara nya acara Istiqosah dan Doa bersama ini. Acara ini sangat positif dari pada diisi kegiatan hura hura. Karena pada saat ini waktunya kita untuk berdoa memohon kepada Allah SWT semoga proses demokrasi yang sedang berjalan ini dapat diberi kemudahan, kelancaran, transparan dan tidak ada kecurangan serta konflik Pemilukada, ujar Kapolda.

Kapolda juga berpesan kepada masyarakat, baik masyarakat Pangkalpinang, Kabupaten Bangka dan Kabupaten Belitung yang mempunyaj hak pilih untuk gunakan hak pilihnya saat tanggal 27 Juni 2018 mendatang.

Pilihan boleh beda, tapi keamanan dan ketertiban tetap harus dijaga secara bersama, ujarnya.

Siapapun yang terpilih, Jangan Euphoria dan harus merangkul semua rakyatnya. Sedangkan yang tidak terpilih, harus legowo dan siap mendukung yang terpilih guna membangun kota/ kabupaten secara bersama untuk kepentingan rakyatnya, pesan Kapolda.

Kapolda juga mengajak Para Alim Ulama, tokoh masyarakat dan semua jemaah selalu menjaga situasi kamtibmas agar tetap kondusif.

Pihak KPU beserta para komponen lain maupun keamanan, semuanya sudah siap untuk menyelenggarakan Pilkada yang damai dan aman, ujar Kapolda.

Kita punya target untuk peserta pemilu, agar partisipasi masyarakat mininal 70 persen yang gunakan hak pilihnya, katanya.

Terkait Pam Pilkada,Kapolda menjelaskan, bahwa Biroops Polda hari ini juga sudah melaksanakan Serpas Personel Polda ke wilayah Pangkalpinang, Bangka dan Belitung untuk memback up kesiapan pengamanan.

Situasi di kab. Bangka, Kab. Belitung dan kota Pangkalpinang yg akan melakukan Pilkada saat ini, secara umum Alhamdulillah tetap kondusif. Kita sudah menyiapkan 2/3 dari kekuatan di masing masing polres untuk melakukan Pam Pilkada melalui Operasi Mantap Praja, tambah Kapolda.

Di akhir sambutannya, Kapolda mengatakan, setelah pelaksanaan Pilkada, juga terdapat Even besar lain yang harus berjalan sukses, seperti kejuaraan Internasional MXGP, Asian Games dan Pilpres 2019.
Khusus event MXGP merupakan modal penting bagi Pemda untuk mempromosikan wilayah Pangkalpinang dan Kabupaten lain di Propinsi Kep. Babel karena kegiatan MXGP ini akan melibatkan 27 negara lain, sehingga kegiatan ini harus berjalan lancar dan aman.

Di tempat yang sama, Ketua PWNU Babel KH. R Agus Erwin dalam tausiyahnya memohon kepada Alloh SWT agar pesta demokrasi di Kota Pangkalpinang, Kab. Bangka dan Kab. Belitung berjalan lancar dan aman serta memperoleh Pemimpin yang amanah dan berkualitas.

Usai sambutan dari Ketua PWNU, kemudian dilanjutkan Istiqosah dan doa bersama yang dipimpin oleh Ustadz Imam Suhada (Mn)

PhotoPictureResizer_180623_222421361-512x288

PhotoPictureResizer_180623_222439221-576x324



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *