Terkini

Pages

Categories

Search

 


Bhabinkamtibmas Polsek Air Gegas Tumbuhkan Semangat Baca Alquran Sejak Dini Melalui Program BPS

Bhabinkamtibmas Polsek Air Gegas Tumbuhkan Semangat Baca Alquran Sejak Dini Melalui Program BPS

by
8 August 2018
BANGKA SELATAN, HEADLINE, POLISI KITA, POLRES
No Comment

Tribratanewsbabel.com, Polda Kep. Babel.-  Berdasarkan hasil riset IIQ, sekitar 65 persen masyarakat Indonesia rupanya masih buta aksara Alquran. Tingginya angka itu terutama terdapat di daerah pedesaan atau di wilayah pelosok.

Menilik dari data tersebut, Polsek Air Gegas membuat trobosan program yang diberi nama Program Bhabinkamtibmas Peduli Santri (BPS). Dengan menggerakkan Bhabinkamtibmasnya, Polsek Air Gegas terus menggalakkan program tersebut di Desa-desa.

Demikian juga dilakukan Bhabinkamtibmas Nyelanding Briptu Rahmadi yang rutin membantu mengajar para Santri/wati mengaji Al-Qur’an di kediaman salah satu warganya yakni Ustadz Badrun.

Kepada Tim Tribratanewsbabel.com, Kapolsek Air Gegas Iptu Amri melalui Bhabinkamtibmas mengatakan bahwa apa yang dilakukannya ini ialah untuk berbagi pengetahuan dan pemahaman kepada santri/wati akan pentingnya belajar Al-Qur’an sejak dini.

Selain itu, Briptu Rahmadi juga memberikan semangat dan motivasi kepada santi/wati agar lebih giat lagi belajar membaca Al-Qur’an serta memahami hukum-hukum tajwid dan pelafalan makhroj huruf dengan benar.

“Melalui program ini, diharapkan bisa memberikan dampak positif kepada generasi penerus bangsa yang cinta Alquran, berakhak, bermoral dan berkepribadian baik dimasa yang datang.” harap Briptu Rahmadi.

Melalui kegiatan tersebut juga, Briptu Rahmadi berharapkan bisa meningkatkan silaturrahmi antara masyarakat dengan Bhabinkamtibmas sehingga terjalin dengan baik. (RY).



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *