Terkini

Pages

Categories

Search

 


Warga Selatnasik Belitung Doakan Anggota Polri Yang Gugur di Rutan Salemba Mako Brimob Melalui Adat Beruah

Warga Selatnasik Belitung Doakan Anggota Polri Yang Gugur di Rutan Salemba Mako Brimob Melalui Adat Beruah

by
12 May 2018
BELITUNG, HEADLINE, POLISI KITA, POLRES
No Comment

Tribratanewsbabel.com-Polda Kep. Babel-Polres Belitung

Tanjungpandan;Warga Selatnasik Belitung mengadakan Beruah Kampung Petaling Berage di gedung serba guna Jln. Selat nasik Desa Petaling Kec.Selat nasik Kab. Belitung, Jumat (11/5/2018) pukul 12.45 Wib, dengan tujuan mendoakan 5 anggota Polri yang menjadi Korban Kekejian Napi Teroris

Demikian dikatakan Kapolres Belitung AKBP Yudhis Wibisana melalui Kapolsek Selat nasik Ipda Hardi Kunarso kepada Tribratanewsbabel, Jumat (11/5/2018).

Kapolsek mengatakan bahwa “Beruah” itu merupakan adat warga Belitung yang biasa dilakukan para Tokoh adat dan tokoh agama bersama masyarakat dengan tujuan mengirim doa kepada orang yang sudah meninggal, dan ini biasa dilakukan pada saat 3 hari atau 7 hari atau 40 hari dan 100 hari atas kematian seseorang.

Kegiatan Beruah ini dihadiri oleh Plt Camat Selatnasik Febriansyah, Kapolsek Ipda Hardi kunarso, Kepala KUA Wahyudi, Kades Petaling Asnawi, Ketua Panwascam Arjono, Tomas, Toga, Todat dan masyarakat desa Petaling yang jumlah totalnya sekitar 350 orang.

Acara Beruah ini diawali pembukaan dengan ucapan basmalah, Sambutan Ketua Pelaksana Beruah Kampung Petaling Berage oleh Jhoni lumato,Sambutan Camat Febriansyah dan acara puncak prosesi ruahan oleh Ketua Adat Desa Petaling Sahad usman, ujar Kapolsek.

Kapolsek mengatakan, dalam kegiatan Beruah Kampung Petaling Berage ini, Para tokoh adat, tokoh agama dan Tokoh Masyarakat serta seluruh yg hadir mengirim do’a untuk 5 Anggota Polri yg gugur saat insiden oleh Napi Teroris di Rutan Salemba Cabang Mako Brimob Kelapa Dua.

Para Warga Selatnasik memohon kepada Alloh SWT supaya almarhum para anggota Polri yang menjadi korban atas kekejian Napi teroris memperoleh ampunan dari Yang Maha Kuasa dan ditempatkan di tempat mulia disisi Nya serta menjadi Syuhada. (Mn)
PhotoPictureResizer_180512_063741116-512x288
PhotoPictureResizer_180512_063755648-512x288



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *