Terkini

Pages

Categories

Search

 


Wakapolres Bangka Tengah Jadi Khotib dan Imam Sholat Jumat di Masjid Nurul Huda Desa Guntung Kec. Koba

Wakapolres Bangka Tengah Jadi Khotib dan Imam Sholat Jumat di Masjid Nurul Huda Desa Guntung Kec. Koba

by
10 February 2018
BANGKA TENGAH, HEADLINE, POLISI KITA, POLRES, SABHARA
No Comment

PhotoPictureResizer_180210_093108964-292x519
Tribratanewsbabel.com-Polda Kep. Babel-Polda Bangka Tengah.

Koba; Wakapolres Bangka Tengah Kompol Effendi Sugianto dengan didampingi Kasat Binmas AKP Junaedi, Kasat Reskrim dan Personel Polres Bangka Tengah telah melaksanakan kegiatan Safari Jumat Barokah di Masjid Nurul Huda Desa Guntung Kec. Koba Kab. Bangka Tengah, Jumat (9/2/2018) pukul 11.45 Wib.

Kegiatan Safari Jumat Barokah ini dilaksanakan setiap hari Jumat oleh Wakapolres dan ini sudah menjadi Program Kapolres Bangka Tengah AKBP Edison Ludy Bard Sitanggang.

Setiap hari Jumat, Personel Polres Bangka Tengah yang dipimpin Wakapolres bersama Kasat Binmas selalu melaksanakan Safari Jumat Barokah yaitu melaksanakan sholat Jumat berjamaah di Masjid Mesjid yang ada di Kabupaten Bangka Tengah secara bergantian, dengan Khotib sekaligus Imam Wakapolres, ujar Kapolres Bangka, AKBP Edison melalui Kabag Ops Kompol Sarwo Edi Wibowo.

Usai Sholat Jumat, Tribratanewsbabel konfirmasi dengan Kompol Effendi Sugianto, dan dirinya membenarkan bahwa dirinya setiap Jumat bersama Kasat Binmas dan anggota melaksanakan Safari Jumat Barokah di Masjid Masjid, dan saat Jumat (9/2/2018) di Masjid Nurul Huda Desa Guntung Kec.Koba Wakapolres menjadi Khotib dengan judul khutbah “Kewajiban Menciptakan Rasa Aman” dan sekaligus menjadi imam Sholat Jumat.

Wakapolres Kompol Effendi saat menjadi Khotib mengajak kepada seluruh kaum mukminin dan Muslimin, khususnya dirinya sendiri sebagai seorang Khotib untuk selalu meningkatkan iman dan taqwa kepada Alloh SWT serta menjauhi segala larangan-Nya.

Selain itu, sebagai seorang Khotib, Wakapolres mengutip ayat suci Al-Quran Surat Al Ahzab ayat 58 yang artinya “Orang-orang yg menyakiti sesama muslim sesungguhnya mereka telah memikul kebohongan dan dosa nyata”.

Usai berkhutbah dan dilanjutkan Sholat Jumat dan dzikir bersama, Wakapolres langsung mengajak para Jamaah untuk melaksanakan Ngopi Kamtibmas sambil bersilaturahim dengan tokoh agama, tokoh masyarakat dan tokoh pemuda,yang juga dihadiri Kades Mursalin, Ketua DKM Masjid Haji Ahmadun dan Haji Madsyah.

Saat bersilaturahim sambil ngobrol santai, Wakapolres berpesan kepada Masyarakat supaya bijak dalam media sosial, jangan sampai melakukan ujaran kebencian, baik secara langsung kepada orang lain maupun melalui Media Sosial karena bisa terancam dengan Undang Undang ITE, apalagi saat ini sudah mulai tahapan pilkada di kota Pangkalpinang dan kab. Bangka yang menjadi tetangga wilayah kab. Bangka Tengah, ujarnya. (Mn)



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *