Terkini

Pages

Categories

Search

 


Wakapolda Babel : Semoga Pemilu 2019 Berjalan Aman Lancar Dan Demokratis

Wakapolda Babel : Semoga Pemilu 2019 Berjalan Aman Lancar Dan Demokratis

by
3 November 2018
BANGKA BARAT, HEADLINE, POLISI KITA, POLRES
No Comment

Tribratanewsbabel, Bidang Hubungan Masyarakat – Berbagai potensi kerawanan dinilai akan mewarnai berlangsungnya pesta demokrasi 5 tahunan di tahun 2019 mendatang. Namun hal tersebut sudah diantisipasi oleh Kepolisian khususnya Polda Kep. Babel.

20181102164051_IMG_9634-420x280

Demikian disampaikan Wakapolda Kep. Babel Kombes Pol Drs. Djoko Erwanto saat membacakan amanat dari Kapolda Kep. Babel Brigjen Pol Drs. Syaiful Zachri diacara Istighosah – Deklarasi Damai Pilkades 2018 dan Pemilu 2019 Aman, Damai dan Sejuk Bersama Ustadz Ahmad Al Habsyi di Gedung Sriwijaya Pusmet Peltim Muntok Kab. Bangka Barat. Jum’at (2/11/2018)

“Peristiwa jatuhnya pesawat Lion Air JT-610 dimana dari perisitiwa tersebut mengakibatkan rusaknya sarana dan prasarana serta menelan korban jiwa. Selain peristiwa diatas terdapat peristiwa yang kasatmata yakni kecelakaan Laka lantas dengan jumlah 50 korban jiwa setiap harinya, tugas kita adalah berusaha dan berdoa karena kita tidak tahu apa yg akan terjadi pada masa yang akan datang” Jelas Wakapolda

“Pemilu di tahun 2019 ini akan berbeda dengan Pemilu ditahun 2014 yang lalu. Mulai dari surat suara yang sebelumnya hanya 2 menjadi 5 surat suara. Selain itu juga akan timbul beberapa potensi kerawanan.” Ujarnya

Potensi kerawanan yang timbul ini antara lain mulai dari potensi ujaran kebencian yang tersebar di media sosial atau yang lebih dikenal dengan hate spech seperti berita hoax, potensi money politik hingga potensi isu sara yang menjadi kerawanan timbulnya konflik

Untuk ujaran kebencian yang tersebar dimedia sosial sendiri, Polda Kep. Babel mengajak masyarakat untuk bijak bermedia sosial. Salah satunya jika menerima berita yang belum pasti kebenarannya agar segera bisa dicarikan dulu kebenarannya sebelum mengshare ke orang-orang lain.

Terakhir, melalui kegiatan ini Kapolda mengajak masyarakat untuk bersama-sama berdoa agar Indonesia bisa bertumbuh dan berkembang menjadi bangsa maju dan bermartabat di kancah Internasional.

“Semoga juga Pemilu di tahun 2019 mendatang bisa berlangsung aman dan lancar serta demokratis.” Harap Wakapolda.

IMG_20181102_163646-368x245

Kegiatan Istighosah dan Deklarasi damai ini juga dihadiri langsung Gubernur Babel diwakili (Staf Ahli Pemerintah Hukum & Politik) , PJU Polda Babel, Danrem diwakili, Danlanal diwakili, Unsur Forkopimda , Personil TNI/Polri, Ormas, Toga, Tomas, Todat, Parpol Babar, Lurah – Calon Kades, serta KPU dan Bawaslu. (rz)



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *