Terkini

Pages

Categories

Search

 


Wakapolda Babel Cek Kesiapan Polres Belitung Timur Jelang Pilkada Serentak

Wakapolda Babel Cek Kesiapan Polres Belitung Timur Jelang Pilkada Serentak

by
24 June 2020
BELITUNG TIMUR, HEADLINE, POLRES
No Comment

Tribratanewsbabel.com, Polda Kep. Bangka Belitung.- Wakapolda Kep. Bangka Belitung Brigjen Pol Drs. Umardani, M.Si didampingi oleh Kapolres Belitung Timur AKBP Jojo Sutarjo melakukan tatap muka dengan KPU dan Bawaslu Kabupaten Belitung Timur.

Tatap muka yang digelar di Ruang Vicon Polres Belitung Timur, Rabu (24/6/20) turut dihadiri oleh Wakil Bupati Belitung Timur dan Pejabat Utama Polres Belitung Timur.

Selain menjalin silahturahmi, pertemuan yang digelar ini dalam rangka persiapan jelang Pilkada diwilayah Polres Belitung Timur.

Dalam sambutannya, Wakapolda mengatakan bahwa kegiatan tatap muka ini melihat kesiapan jelang Pilkada di Kabupaten Belitung Timur sekaligus sebagai ajang silahturahmi. Dirinya mengucapkan terimakasih kepada KPU dan Bawaslu Kab. Beltim yang telah bersedia datang ke Polres.

Selain itu, Wakapolda menjelaskan dalam pelaksanaan kedepannya lebih mengedepankan preventif dan preemtif dalam menjaga kondusifitas kamtibmas baik pra maupun pasca pilkada khususnya di 4 wilayah yang menggelar Pilkada.

Wakapolda juga menegaskan Kepolisian dan TNI khususnya di wilayah Babel akan menjaga netralitas dalam pilkada.

“Netralitas itu sudah harga mati. Ini sudah diingatkan oleh pimpinan kita Bapak Kapolri. Jangan sampai ada anggota yang mencederai profesionalitas dan netralitas institusi.”terang Wakapolda.

Selain itu ditengah pandemi covid-19 seperti ini, Wakapolda berharap suasana dapat dikelola dengan baik. Dirinya meminta agar protokol kesehatan tetap dijalankan sehingga tercipta kondisi yang baik dan aman.

Sementara itu, Wakil Bupati Beltim mengapresiasi atas kedatangan Wakapolda ke Kabupaten Belitung Timur.

“Kami unsur Forkopimda mengapresiasi kedatangan Bapak kesini apalagi mengunakan Kapal dmegam cuaca seperti ini. Sangat luar biasa.”ujar Wakil Bupati.

Terkait pelaksanaan pilkada, dirinya mengungkapkan sudah berkordinasi dengan stakeholder lainnya dan masih menunggu petunjuk dari KPU dan Bawaslu bagaimana pelaksanaannya.

Dalam tatap muka digelar dengan terbatas dan tetap mengacu protokol kesehatan.



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *