Terkini

Pages

Categories

Search

 


Wakapolda Babel Akan Cek Pelaksanaan Operasi Katarak Gratis di RSK Bhakti Wara

Wakapolda Babel Akan Cek Pelaksanaan Operasi Katarak Gratis di RSK Bhakti Wara

by
22 October 2018
BID DOKKES
No Comment

TRIBRATANEWSBABEL.COM-PANGKALPINANG; Wakil Kepala Kepolisian Daerah (Wakapolda) Kepulauan Bangka Belitung, Kombes Pol Drs. Djoko Erwanto akan mengecek langsung pelaksanaan Operasi Mata Katarak Gratis di RSK Bhakti Wara Pangkalpinang, Senin (22/10/2018) Pukul 09.00 WIB.

Rencananya Wakapolda Babel akan didampingi Dirbinmas Kombes Iwan Setiawan, Kabid Dokkes AKBP A. Fauzi, Kabid Propam AKBP Joas Panjaitan, Kabid Humas AKBP A. Mun’im, Wakapolres Pangkalpinang Kompol Nur Syamsi dan Para Pengurus Bhayangkari.

Demikian disampaikan oleh Kapolda Kep. Babel Brigjen Pol Drs. Syaiful Zachri MM melalui Kabid Dokkes AKBP Ahmad Fauzi kepada Tribratanews babel, Minggu malam (20/10/2018) melalui Ponselnya.

Kabid Dokkes juga menjelaskan bahwa kegiatan Operasi Mata Katarak Gratis ini dapat terselenggara berkat kerja sama antara Biddokkes Polda Babel dengan Kemenkes RI, Rudi Centre, RS Mata Cicendo Bandung, Perdami, Media Group, Yayasan Mata Terang dan RSK Bhakti Wara Kota Pangkalpinang.

Target Pasien yang akan dioperasi mata kataraknya sebanyak 300 (tiga ratus) orang. Syaratnya mudah, cukup datang dengan membawa copy KTP, KK dan BPJS. Setelah daftar, akan diperiksa terlebih dahulu. Jika memenuhi persyaratan klinis untuk bisa dioperasi, misalnya tidak sedang hipertensi dan gula darah dalam kondisi normal, ujar Kabid Dokkes.

Dokter yang akan menjalankan operasi mata katarak secara gratis ini semuanya dari dokter mata Cicendo Bandung, tambah Kabid Dokkes.

Di tempat terpisah, Kabid Humas Polda Kep. Babel AKBP A. Mun’im mengajak kepada Masyarakat Kepulauan Bangka Belitung yang sedang sakit mata katarak, silahkan segera daftar di RSK Bhakti Wara untuk dilakukan operasi mata katarak secara gratis. Waktunya selama 3 hari, mulai Senin (22/10) sampai dengan Rabu (24/10). (MN)



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *