Terkini

Pages

Categories

Search

 


Wagub Babel Bersama Kapolda dan Danrem Berikan Pembekalan kepada Tiga Pilar di Belitung

Wagub Babel Bersama Kapolda dan Danrem Berikan Pembekalan kepada Tiga Pilar di Belitung

by
9 June 2018
BELITUNG, BELITUNG TIMUR, POLISI KITA, POLRES
No Comment

Tribratanewsbabel.com-Polda Kep. Babel.

Belitung; Wagub Babel Abdul Fatah bersama Kapolda Brigjen Syaiful Zachri dan Danrem 045 Kolonel Inf Dadang Arif Abdurrahman telah memberikan pembekalan kepada 3 Pilar Jajaran Belitung dan Belitung Timur di Aula Polres Belitung, Jumat (8/6) pukul 08.00 WIB.

Tiga Pilar yang menerima pembekalan tersebut yaitu para Kades/Lurah, Bhabinkamtibmas dan Babinsa Se Pulau Belitung (Kabupaten Belitung dan Belitung Timur).

Tema Apel Tiga Pilar ini yaitu “Apel 3 Pilar dalam rangka Kesiapan Pam Pilkada 2018 dan Pemilu Tahun 2019, Antisipasi Kelompok Radikalisme dan Anti Pancasila untuk Terciptanya Situasi Kamtibmas yang Aman dan Kondusif”.

Pejabat yang ikut hadir dalam pembekalan tersebut yaitu Danlanud HAS Hanandjoedin Belitung, Kapolres Belitung dan Unsur Forkopimda Belitung, Kapolres Belitung Timur dan Forkopimda Belitung Timur, Para Pejabat Utama Polres Belitung dan Belitung Timur, Para Camat, Kapolsek, dan Danramil Se Pulau Belitung.

Pembekalan 3 Pilar oleh Wagub, Kapolda dan Danrem tersebut diawali dengan pembukaan dan doa, serta langsung arahan dari Wagub, Kapolda, Danrem dan diakhiri dengan Yel Yel 3 Pilar.

Arahan Gubernur yang diwakili Wagub, antara lain menyampaikan,3 Pilar merupakan unsur terdepan harus dapat melakukan deteksi dini, mencegah dan mengantisipasi berkembangnya radikalisme; 3 Pilar bisa menghidupkan kembali budaya lokal seperti 1 x 24 jam Tamu wajib lapor, siskamling dan lain lain; serta 3 Pilar harus punya data riil kondisi Demografi termasuk administrasi kependudukan, pekerjaan dan lain lain serta 3 Pilar sama sama mengawasi wilayahnya.

Di tempat yang sama, Danrem mengatakan, 3 Pilar merupakan Garda terdepan,Babinsa sebagai penjaga keutuhan, Bhabinkam tibmas sebagai pemelihara kamtibmas dan Lurah/ Kades sebagai pelayan terdepan; selain itu 3 Pilar diharapkan mampu mencegah paham radikal, mencegah berita Hoax, serta mensukseskan Pilkada 2018 dan Pemilu 2019.

Selanjutnya Kapolda di awal sambutannya,mengucapkan terima kasih kepada semua Pihak karena dalam waktu singkat, Apel 3 Pilar dapat terlaksana dengan baik, ini bukti bahwa komunikasi dan koordinasi berjalan baik.

Selain itu,Kapolda mengatakan, Peran 3 Pilar sangatlah Vital dalam mensukseskan program Pemerintah, karena 3 Pilar ini unsur pelaksana yang langsung bersentuhan dengan masyarakat, 3 Pilar harus bisa mendukung dan mensukseskan agenda besar seperti Idul Fitri, Pilkada 2018, Kejuaraan Internasional MXGP, Pemilu 2019 dan lain lain.

3 Pilar harus dapat mencegah berkembangnya paham radikal. Tidak hanya kumpul kumpul, tetapi segera buat Renaksi dan wujudkan dalam kegiatan/ aksi nyata dengan mengajak seluruh steakholder yang lain dan masyarakat, pesan Kapolda.

Di akhir arahannya, Kapolda mengatakan, Rumus dalam melakukan tugas 3 Pilar yaitu KESADARAN, karena kita sudah teken kontrak sebagai Prajurit dan Aparatur Sipil Negara, Laksanakan semua tugas dengan KEIKHLASAN dan niatkan untuk kita jadikan Amalan dan Ibadah kita, pesannya. (Mn)

PhotoPictureResizer_180609_042940648-486x322
PhotoPictureResizer_180609_042959828-512x339



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *