Terkini

Pages

Categories

Search

 


Ulama Besar Turki, Prof. Dr. Syaikh Muhammad Fadil Al-Jaelani : Bersikap Jujurlah Kepada Siapapun dan Jangan Berbohong

Ulama Besar Turki, Prof. Dr. Syaikh Muhammad Fadil Al-Jaelani : Bersikap Jujurlah Kepada Siapapun dan Jangan Berbohong

by
30 March 2018
BINMAS, PANGKALPINANG, POLISI KITA
No Comment

Tribratanewsbabel.com-Polda Kep. Babel.

Pangkalpinang; Kapolda Kep. Babel Brigjen Pol Syaiful Zachri bersama Wakapolda Kombes Pol Tantan Sulistyana dan para Pejabat Utama Polda telah menghadiri Majelis Thoriqoh Al-Qidiriyah di Pondok Pesantren Modern Hidayatussalikin Pasir Padi Pangkalpinang, Kamis (29/3/2018) pukul 18.00 Wib.

Kedatangan Kapolda langsung disambut oleh Pimpinan Pondok Pesantren, Ustad Ja’far Shidiq bersama Karo SDM Polda Babel Kombes Pol Enjang Hasan Kurnia dan att mereka Kombes Pol Iwan Setiawan serta Jajar Hormat dari Bintara Remaja Polda Kep. Babel.

Ustad Ja’far Shidiq langsung menjamu Kapolda, Waka dan Para Pejabat Utama dikediaman untuk berbuka puasa sebelum sholat maghrib berjamaah.

Usai memimpin Sholat Maghrib Berjamaah, Ustad Ja’far Shidiq menyampaikan kepada Jamaah bahwa acara Majelis Thoriqoh Qodiriyah malam ini, Kamis (39/3) akan dimulai setelah sholat isya dengan penceramah dari Ulama Besar Turki, Prof. Dr. Syaikh Muhammad Fadil Al-Jailani yang merupakan cucu ke-25 dari Syaikh Abdul Qodir Jaelani.

Ribuan santri dan Jamaah yang sudah memenuhi lokasi acara, saat mengetahui kehadiran Syaikh Muhammad Fadil Al-Jaelani langsung berebut ingin berjabat tangan, namun dengan sigap, Personel Bintara Remaja Polri dan TNI serta Banser NU langsung membuat pagar betis supaya jalannya Ulama Besar Turki menuju lokasi acara berjalan lancar.

Mengawali tausiyahnya, Syaikh Muhammad Fadil Al-Jaelani yang didampingi Ustad Nur Kholis dari Malang selaku penterjemah, menyampaikan ucapan terimakasih kepada Ustad Ja’far siddiq yg telah mengundang datang ke Indonesia, khususnya di Bangka Belitung, dan juga kepada Seluruh jamaah atas penerimaannya, dan juga memberi apresiasi khusus Kepada Kapolda Babel dan Jajaran Kepolisian.

Syaikh M. Fadil juga mengatakan, saat masuk ke Indosesia, seperti saat masuk di negara sendiri.

Kemudian Syaikh M.Fadil Al-Jaelani menceritakan kisah Madrasah di bawah Pimpinan Syaikh Abdul Qadir Jailani yaitu dalam ajarannya, Beliau tidak pernah membeda-beda kan antara orang muslim dan Non Muslim; dan juga tidak membeda-bedakan orang kaya dan miskin, serta walaupun berbeda agama, tidak pernah diminta pindah agama.

Selanjutnya, Syaikh M. Fadil Al-Jaelani mengatakan bahwa dalam dakwah, harus mengedepankan Kelembutan akhlak.

Selain itu, Syaikh Muhammad Fadil Al-Jaelani juga mengajak berprilaku yang jujur dan tidak bohong, karena bohong itu termasuk orang munafik dan fasik. Bohong itu merupakan kegelapan yang akan menutup hati kita. Untuk itu jangan berbohong kepada sesama manusia. Berbohong itu perbuatan syaithon.

Usai menyampaikan tausiyah, lalu dilanjutkan zikir Thoriqot Qodiriyah yang dipimpin Syaikh Muhammad Fadil Al-Jaelani, dan diakhiri dengan pemberian kitab Thoriqot Qodiriyah sebagai kenang kenangan dari Syaikh M. Fadil Al-Jaelani kepada Gubernur Erzaldi Rosman, Kapolda Brigjen Pol Syaiful Zachri dan Dirbinmas Kombes Pol Iwan Setiawan serta Ustad Ja’far Shidiq.

Di acara Majelis Thoriqot Qodiriyah ini, selain Gubernur, Kapolda dan Unsur Forkopimda lainnya, tampak hadir Habib Umar dari Semarang, Wakapolda, Para Pejabat Utama Polda (Karo Ops, Karo SDM, Dir Binmas, Dir Pamobvit, Kasat Brimob, Ka SPN, Kabid Humas, Wadirpolair, Kapolres Pangkal pinang, Para Pamen Polda, Para tokoh agama, Tokoh masyarakat, para jamaah dan Santri Ponpres Hidayatussalikin sekitar 1500 orang serta perwakilan anggota Polda dari Ditlantas, Ditsabhara, Ditpolair, Ditpamobvit, Satbrimob, Polres Pangkalpinang, Para Bhabinkamtib mas Pangkalpinang. (Mn)
PhotoPictureResizer_180330_205132247-416x312
PhotoPictureResizer_180330_205051268-499x374
PhotoPictureResizer_180330_205202416-516x387



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *