Terkini

Pages

Categories

Search

 


Ulama Besar Palestina, Syekh Anwer Al Qurdi Berikan Tausiyah di Masjid Polres Bangka

Ulama Besar Palestina, Syekh Anwer Al Qurdi Berikan Tausiyah di Masjid Polres Bangka

by
31 May 2018
BANGKA, POLISI KITA, POLRES
No Comment

Tribratanewsbabel.com-Polda Kep. Babel-Polrea Bangka.

Sungailiat; Ulama Besar Palestina,Syekh Anwer Al Qurdi memberikan pembinaan rohani dan mental (Binrohtal) kepada Personel Polres Bangka di Mushola Al Inda Mapolres Bangka, Rabu (30/5/2018) Jam 12.15 sd 14.00 Wib.

Kehadiran Ulama Besar Palestina ini sebagai wujud kerja sama antara Sadaqa Jakarta dan Iqqo serta Iqfa Kab. Bangka yang didukung oleh Kapolres Bangka AKBP M. Budi Ariyanto.

Hadir dalam binrohtal ini yaitu Kapolres, Waka Polres, Ustad Yasir dan Anggota Polres Bangka sebanyak kurang lebih 100 personil.

saat sambutan, Ustad Yasir mengucapkan terima kasih atas kehadiran Ulama BesarPalestina Syekh Anwar Al Qurdi, dan mengatakan, Ulama Palestina ini akan menjelaskan kondisi Palestina saat ini dan bentuk kepedulian kita kepada saudara kita di Palestina.

Di tempat yang sama, Kapolres Bangka dalam sambutan, memohon maaf jika ada anggota yang tidak hadir karena ada tugas di lapangan. Lalu mengingatkan kepada anggotanya, bahwa sedekah dibulan Ramadhan, akan dapat pahala yang berlipat ganda. Untuk itu, mari kita berbagi kepada saudara kita di Palestina, pesannya.

Usai sambutan dari Kapolres, selanjutnya Syekh Anwer Al Qurdi dalam tausiyahnya, menyampaikan tiga keutamaan bulan Ramadhan yaitu:1)Allah akan ampuni dosa kita yang berpuasa penuh iman dan bersungguh sungguh; 2) Allah telah menjanjikan jika kita bersungguh sungguh Shalat Terawih, maka Allah akan memberikan ampunan kepada kita; 3) Barang siapa sholat di malam lailatul qadar, maka Alloh akan memberi maghfiroh- Nya karena malam lailatul qodar ini merupakan malam yang lebih baik dari 1000 bulan. Untuk Itu, kita harus seperti seorang pembeli, yang akan membeli semua yang Allah janjikan di bulan Ramadhan ini, ujarnya.

Selain Itu, Syekh Anwer juga menyampaikan tujuh point keutamaan Bumi Palestina, yaitu : 1)Termasuk tanah suci, Allah sucikan Masjid Al Aqsa dengan penuh berkah;2) Begitu banyak Keberkahan; 3) Ada Masjid Al Aqsa sebagai Kiblat pertama umat Islam selama 16 bulan; 4) Palestina Hak tanah Wakaf Umat Islam; 5) Perjalanan Israq dan Miraj Nabi Muhammad dari Masjidil Haram ke Masjidil Aqsa dan sebagai titik yang dekat pintu langit serta turunnya perintah Sholat; 6) Tanah para Nabi dan Rasul; dan 7)Tanah hari Kiamat yaitu tempat kita berkumpul di Padang Ma’syar di hari akhir nanti.

Kemudian, Syekh Anwar Al Qurdi mengatakan, Masjid Al Aqsa ini tanggung jawab semua umat Islam. Kalau kita bisa memberi harta yang kita miliki untuk saudara kita di Palestina, sama dengan kita Shalat di Masjidil Aqsa.

Usai menyampaikan tausiyah, para Jamaah yg umumnya anggota Polres Bangka, secara spontan langsung memberikan bantuan sukarela Kemanusiaan kepada Para Saudara nya di Palestina, lalu diakhiri doa yg dipimpin oleh Syekh Anwer Al Qurdi.(Mn)



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *