Terkini

Pages

Categories

Search

 


Tingkatkan Sinergitas, Kapolda Babel Shubuh Berjamaah di Masjid Al-Ihram Tanjangpandan Belitung

Tingkatkan Sinergitas, Kapolda Babel Shubuh Berjamaah di Masjid Al-Ihram Tanjangpandan Belitung

by
12 April 2018
BINMAS, POLISI KITA
No Comment

Tribratanewsbabel.com-Polda Kep. Babel.

Tanjungpandan; Kapolda Kep. Babel Brigjen Pol Drs. Syaiful Zachri MM bersama Wakapolda Kombes Pol Tantan Sulistyana SIK SH dan Para Pejabat Utama Polda dan Polres Belitung melaksanakan Silaturrahim dengan Sholat Shubuh Berjamaah di Masjid Al Ihram Kel. Tanjung pendam Kec. Tanjungpandan Kab. Belitung, Kamis (12/4/2018) pukul 04.30 WIB..

Hadir juga dalam sholat shubuh berjamaah ini yaitu Dai Kamtibmas Ustad Muhammad Kurnia L.c., M.A Tokoh Agama, Pengurus Masjid Al Ihram, Personel Polres Belirung dan Para Jamaah Masjid.

Usai sholat shubuh berjamaah, Ustad Muhammad Kurnia Lc., M.A yang merupakan alumni Universitas Al-Azhar Mesir dan selaku Dosen STAIN SAS Babel menyampaikan tausiyah dengan diawali puji syukur Alhamdulillah masih diberikan kesempatan nikmat iman, Islam, kesempatan dan kesehatan.

Pada kesempatan ini kita Sholat Subuh berjamaah dengan dihadiri Kapolda, Wakapolda, Pejabat Utama Polda serta Anggota Polda Kep. Babel, lanjut Ustad M. Kurnia.

Ustad M. Kurnia juga mengatakan bahwa nikmat yang paling bahagia, paling berharga adalah saat kita bangun tidur saat pagi hari kita masjh diberikan keaempatan hidup kembali, kita sholat berjamaah dan berdzikir bersama. Dalam hadits Rasullullah SAW dikatakan, jika kita melazimkan istighfar maka Allah akan hilangkan kesulitan dengan kemudahan, Allah jadikan kesempitan menjadi kelapangan, dan yang paling penting Allah Swt akan memberikan rezeki dari cara yang tidak diduga-duga.

Kita patut berbahagia Allah berikan kedamaian dan keselamatan di Provinsi Kep. Babel ini, namun yang perlu kita perhatikan bersama-sama adalah bagaimana menjaga ini semua, terkhusus mengenai ketertiban masyarakat menjelang Pilkada ini.

Penting kita merajut kembali Ukhuwah Islamiyah karena kita telah terikat dengan dua kalimat syahadat, maka Allah SWT tidak akan membeda-bedakan karena sesungguhnya kita semua di hadapan Allah sama, yang membedakan hanyalah ketakwaan. Jadi tidak boleh kita berselisih karena perbedaan suku, bahasa dan lain lain. Justru perbedaan inilah yang harus kita jadikan kekuatan untuk saling melengkapi, ujarnya.

Dikisahkan Bilal bin Rabah seorang sahabat Rasulullah yg hitam legam, beliau dinyatakan Rasulullah bahwa Rasul telah mendengar suara terompah/sandal Bilal di dalam syurga karena amalan Bilal yang selalu menjaga wudhu, maka ketika setelah wudhu Bilal sholat sunnah 2 rokaat. Ini menandakan bahwa dalam Islam, siapapun punya kesempatan dan hak yang sama untuk mendapatkan rahmat Allah Swt.

Sholat Qobliyah subuh dianjurkan baca Surat Al-kafirun, dengan tujuan kita mengikrarkan sejak pagi hari bahwa kita boleh saja bergaul dengan keyakinan manapun dalam hal sosial dan masyarakat, tetapi urusan aqidah dan ibadah maka kita nyatakan “Untukmu agamamu, untukku agamaku.”

Indonesia adalah negara yang majemuk dengan beragam latar belakang dan suku, maka ini adalah tugas kita bersama untuk menjaga keutuhan NKRI.

Belakangan ini Banyak isu-isu yang meresahkan kita, diantarnya yaitu terorisme, radikalisme, narkoba, pergaulan bebas, hoax dan lain lain. Inilah medan juang kita bersama semua elemen masyarakat untuk mendukung Polri dan menjadi partner yg baik dalam mewujudkan Kambtibmas di Prov. Kepulauan Bangka Belitung. Sekaligus menjadi upaya kita menyelamatkan generasi penerus Bangsa.

Terakhir ini Polda Kep. Babel telah mengungkap sindikat produksi Pabrik miras yang sangat meresahkan masyarakat, Miras ini dampaknya luar biasa sehingga banyak yang meninggal dunia, maka tugas kita adalah menjaga bersama agar tidak terjadi lagi hal negatif.

Kita umat Islam harus menjadikan Islam ini Rahmatan lil’alamin, inilah upaya kita untuk menjadikan Indonesia negeri yang baldatun, thoyyibatun warobbun ghofur.

Kegiatan sholat subuh berjamaah ini adalah merupakan Program Jajaran Polda Babel dengan dihadiri Bapak Kapolda dengan maksud Untuk menyelaraskan hubungan baik antara Ulama dan Umaro’ dalam membagun bangsa dan negara kita tercinta, ujar Ustad M. Kurnia mengakihiri tausiyahnya (Mn)
PhotoPictureResizer_180412_074156182-448x336

PhotoPictureResizer_180412_074209998-486x365



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *