Terkini

Pages

Categories

Search

 


Tingkatkan Sinegitas Ulama dan Polri, Kapolda Bersilaturahim di Ponpes Daarul Arofah Belitung

Tingkatkan Sinegitas Ulama dan Polri, Kapolda Bersilaturahim di Ponpes Daarul Arofah Belitung

by
13 April 2018
BELITUNG, BINMAS, POLISI KITA, POLRES
No Comment

Tribratanewsbabel.com-Polda Kep. Babel-Polres Belitung.

Tanjungpandan; Kapolda Kep. Babel Brigjen Pol Drs. Syaiful Zachri MM telah melaksanakan anjangsana di Pondok Pesantren Daarul Arofah Desa Keciput Kecamatan Sijuk Kab. Belitung, Kamis (12/4/2018) pukul 15.30 Wib.

Anjangsana Kapolda ini didampingi Wakapolda KBP Tantan Sulistyana, Irwasda KBP Dicky Kusuma wardhana, Dirbinmas KBP Iwan Setiawan, Dirintelkam KBP Nur Rhomdoni dan Kabid Humas AKBP Abdul Mun’im, Kapolres Belitung AKBP Yudhis Wibisana, Korspripim Kompol Suwinto, Kasat Binmas dan Kasubbag Humas Polres Belitung, Kapolsek Sijuk, Camat Sijuk

Kehadiran Kapolda dan Rombongan di Ponpes Daarul Arofah langsung disambut oleh Pimpinan Ponpes K.H. Muhammad Ali Haris, Ustad Muhammad Kurnia, Para Ustad dan Ustadzah, Santri dan Santriwati sambil bersholawat serta sekali kali dengan yel yel “NKRI HARGA MATI”

Maksud kehadiran Kapolda ini untuk bersilaturrahim dengan pimpinan Pondok Pesantren, para pengasuh dan Santri/ Santriwati serta meningkatkan sinergitas antara Ulama dan Umaro, dalam hal ini Institusi Polri, ujar Kapolda Babel mengawali sambutannya.

Dalam sambutannya, Kapolda juga memanjatkan Puji Syukur atas nikmat Alloh SWT sehingga bisa bersilaturahim di Ponpes Daarul Arofah, lalu memperkenalkan satu persatu Pejabat yg mendampingi.

Selanjutnya Kapolda mengajak Para santri santriwati menuntut ilmu yg sungguh sungguh dan benar karena para santri sebagai pionir ilmu ilmu agama dan membawa ajaran Islam yang damai serta dipraktekkan ke dalam kehidupan sehari hari.

Kapolda juga menyampaikan, Para santri ikut berperan mengisi Kemerdekaan dan menjaga NKRI, jangan mudah percaya dengan berita berita Hoax.

Saat ini kita dalam Situasi Pilkada, walaupun Santri yg belum usia 17 tahun belum punya hak pilih,namun berkat bantuan doa Santri, Semoga Pilkada berjalan aman, lancar dan Damai. Jangan kita terpecah gara gara Pilkada dan Saya percaya ponpes dapat menjaga dengan baik, ujar Kapolda.

Kehidupan santri belajar di Ponpes telah mengingatkan saya karena Anak saya Saat ini ada yg mengikuti pendidikan di Pondok pesantren di Lembang Bandung, karena Saya yakin bahwa pendidikan di Ponpes terjamin kehidupan dunia dan akhirat.

Situasi kerukunan Umat Beragama di Bangka Belitung sangatlah aman dan damai, maka mari kita jaga dengan Kegiatan Kegiatan positif.

Kapolda juga menawarkan para santri yang ingin menjadi anggota Polri karena saat ini Polri lagi membuka pendaftaran, pungkas Kapolda. (Mn)
PhotoPictureResizer_180413_100006985-512x384
PhotoPictureResizer_180413_100031462-448x336



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *