Terkini

Pages

Categories

Search

 


Tingkatkan Kemampuan, Polres Belitung Gelar Latihan Menembak

Tingkatkan Kemampuan, Polres Belitung Gelar Latihan Menembak

by
9 May 2018
BELITUNG, HEADLINE, POLRES
No Comment

20180509_214130-162x91

Tribratanewsbabel.com, Polda Kep. Babel.- Guna meningkatkan kemampuan dalam penggunaan senjata api, personil Polres Belitung mengikuti latihan menembak di Lapangan Tembak yang berlokasi di Daerah Pilang Tanjung Pandan, Rabu (9/5/18).

Kegiatan latihan menembak tersebut dipimpin langsung Wakapolres Belitung Kompol Susanto SH didampingi Kabag Ops Polres Belitung Kompol Jimmy Kurniawan S.IK, Kabag Sumda Kompol Ferri Arnadi dan selaku Instruktur dari internal Polres Belitung yang dipimpin Kabag Ren Polres Belitung AKP Saya Simatupang dan Iptu Edi Harto.

Latihan menembak tersebut diikuti oleh jajaran perwira dan bintara maupun personil yang bertugas di bidang Opsnal Jajaran Polres Belitung.

Untuk senjata yang digunakan adalah senjata organik Polri jenis Revolver, laras pendek dan senjata laras panjang jenis SS1.

Kabag Sumda Polres Belitung Kompol Ferri Arnadi mewakili Kapolres Belitung AKBP Yudhis Wibisana S.IK mengatakan latihan menembak ini merupakan kegiatan rutin Polres Belitung yang dilaksanakan dalam satu tahun 2 kali dalam semester 1 dan 2.

Lanjutnya, Kabag Sumda mengatakan untuk latihan saat ini adalah latihan rutin untuk semester 1.

“Sekarang ini kita lakukan adalah latihan penembakan jarak 25 meter dan 50 meter. Untuk pasukan Sabhara menggunakan senjata SS1 uji coba kemampuan senjata tersebut sejauh mana sehingga senjata itu apabila tidak dicoba tidak tahu cara penggunaannya.”ujar Kabag Sumda.

Sementara itu, untuk penggunaan senjata laras pendek merupakan kelengkapan perorangan yang diwajibkan bagi anggota yang memegang senpi tersebut untuk ikut serta dalam latihan kemampuan menembak ini secara kordinir yang dilatih oleh instruktur ditunjuk. (RY).



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *