Terkini

Pages

Categories

Search

 


Tim Satgas Karhutla Polres Bangka Tengah Berhasil Padamkan Kebakaran Lahan

Tim Satgas Karhutla Polres Bangka Tengah Berhasil Padamkan Kebakaran Lahan

by
14 August 2019
HEADLINE
No Comment

Tribrtanewsbabel.com, Polda Kep. Babel,- Guna memadamkan api Polres Bangka Tengah menurunkan Tim Satuan Tugas Kebakaran Hutan dan Lahan (Satgas Karhutla) untuk memadamkan kebakaran lahan yang terjadi di Bangka Tengah, tepatnya di Lahan yang berdekatan dengan Pergudangan PT Koba Tin Padang Mulya, dengan menggunakan sebuah unit Water Cannon untuk pemadaman yang juga anggota juga dibantu oleh tim Kelurahan Padang Mulya, Rabu, (14/8/2019).

Kasat Shabara Polres Bangka Tengah, Iptu Epriansyah saat dikonfirmasi tim tribratanewsbabel menjelaskan bahwa anggota satgas karhutla Polres Bangka tengah dan dibantu oleh tim dari Kelurahan Padang Mulya di terjunka untuk melakukan pemadaman api yang terjadi di Lahan yang berdekatan dengan Pergudangan PT Koba Tin Padang Mulya, dari upaya anggota yang dilakukan api berhasil dipadamkan dengan menggunakan mobil Water Cannon Sat shabata Polres Bangka Tengah.

Luas kebakaran lanjut saat ini yang telah terbakar yakni lebih kurang ratusan meter, Sedangkan untuk penyebab kebakaran belum dapat memastikan apa penyebabnya dan saat ini lanjutnya, pihaknya masih dalam proses pemeriksaan sumber penyebab, Kami belum dapat memastikan penyebabnya apa, namun kemungkinan adalah karena kondisi cuaca saat ini yang memang cukup panas dan di sini memang banyak rerumputan dan dedaunan yang mengering.

“Alhamdulillah atas kerjasama tim, api dapat kami lumpuhkan dan saat ini kami juga masih memantau untuk menghindari kembali munculnya titik api”, Jelas Iptu Epriansyah



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *