Terkini

Pages

Categories

Search

 


Tim Jatanras Polda Babel Ungkap Pelaku Spesialis Pengincar Nasabah Bank Dan Curanmor

Tim Jatanras Polda Babel Ungkap Pelaku Spesialis Pengincar Nasabah Bank Dan Curanmor

by
17 March 2020
HEADLINE, KRIMUM, RESKRIM
No Comment

Tribratanewsbabel.com, Polda Kep. Babel.- Gabungan Tim Jatanras Ditreskrimum Polda Kep. Bangka Belitung dan Tim opsnal Sat Reskrim Polres Bangka berhasil menangkap dan mengamankan 2 pelaku pencurian spesialis pengincar nasabah Bank berinisial IP (56th) dan A alias Andicuk (32).

Kedua pelaku berhasil diamankan saat sedang ingin melancarkan aksinya disebuah Bank dikawasan Sungailiat Kabupaten Bangka. Sebelumnya kedua pelaku ini juga terlibat dalam pencurian uang beberapa waktu yang lalu di rumah makan di Pangkalpinang.

Demikian hal ini disampaikan Kabid Humas Polda Kep. Bangka Belitung AKBP Drs. A. Maladi didampingi Kasubdit III Jatanras Ditreskrimum AKBP Wahyudi saat Konferensi Pers di Gedung Bid Humas Polda Kep. Babel, Selasa (17/3/20).

IMG-20200317-WA0021-314x209

“Kedua pelaku ini merupakan pelaku yang melakukan pencurian di sebuah warung makan di Kota Pangkalpinang kemarin dengan modus mengikuti dan membuntuti Nasabah Bank.”ujar Kabid Humas.

Dikatakan Kabid Humas, dalam aksinya tersebut Pelaku ini terekam CCTV yang ada diwarung sehingga hal ini bisa menjadi petunjuk dalam mengindentifikasi kedua pelaku. Setelah mendapati rekaman dan petunjuk lain, Tim Jatanras langsung melakukan koordinasi dengan Tim Opsnal Sat Reskrim Polres Bangka.

“Setelah berkoordinasi, akhirnya pelaku berhasil diamankan saat sedang ingin melancarkan aksinya di sebuah Bank di kawasan Sungailiat. Kedua pelaku diintrogasi dan akhirnya mengakui perbuatannya.”ujar Kabid Humas.

Dari tangan pelaku berhasil diamankan barang bukti 1 sepeda motor yang digunakan pelaku dan uang senilai Rp. 9.400.000,- (sembilan juta empat ratus ribu rupiah).

Sementara itu selain menangkap pelaku pencurian nasabah bank, Tim Jatanras juga berhasil mengamankan 1 pelaku spesialis curanmor berinisial P alias Gareng (32th). Pelaku tersebut merupakan spesialis curanmor yang telah beberapa kali melakukan aksinya di Pangkalpinang.

Berdasarkan pengakuan dari pelaku, dirinya sudah 4 kali melakukan aksi pencurian sepeda motor di Kota Pangkalpinang. (Ry).



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *