Terkini

Pages

Categories

Search

 


Tim Jatanras Polda Babel Amankan Pelaku Pencurian, Markus dan Limpahkan Pelaku dan Barang Bukti ke Polsek Merawang

Tim Jatanras Polda Babel Amankan Pelaku Pencurian, Markus dan Limpahkan Pelaku dan Barang Bukti ke Polsek Merawang

by
18 March 2018
BANGKA, KRIMUM, POLRES
No Comment

Tribratanewsbabel.com-Polda Kep. Babel.

Pangkalpinang; Tim Jatanras Subdit 3 Ditreskrimum Polda Kep. Babel telah mengamankan pelaku pencurian, Markus Djo als Argan warga Kupang Nusa Tenggara Timur (32), Alamat Jl. Air Mawar RT 02 RW 03 Kel. Air Mawar Kec. Bukit Intan Kota Pangkalpinang.

Pelaku ditangkap karena disangka telah melakukan pencurian di TKP Pinggir Pantai Pukan Dusun Mudel Desa Air Ayir Kec. Merawang Kab. Bangka hari jum’at (16/3/ 2018) sekira pukul 16.30 wib.

Dari tangan pelaku, disita barang bukti yg berupa Satu unit HP merk Samsung Grand Prime warna putih milik korban Riski dan satu unit sepeda motor yamaha Mio warna putih BN-5947 -PF milik tersangka berikut STNK An Jimmi Balsasar Saekoko.

Demikian dikatakan Dirreskrimum Polda Babel AKBP Budi Hariyanto SIK MSI melalui Kasubdit 3 AKBP Wahyudi kepada Tribratanewsbabel Minggu (18/3/2018).

Kasubdit juga mengatakan, bahwa setelah Petugas Tim Jatanras Polda Babel menerima laporan dari masyarakat terkait adanya pelaku yang tertangkap tangan oleh warga karena telah melakukan pencurian, lalu Tim mengamankan pelaku Markus dari amukan warga dan membawanya ke Polda Babel guna pemeriksaan lebih lanjut.

Lebih lanjut, Kasubdit mengatakan, Kronologis kejadiannya yaitu pada hari Jumat (16/3/2018) pukul 16.30 wib telah terjadi pencurian di pinggir pantai Pukan dusun mudel desa air ayir kec. merawang kab. bangka yang diduga dilakukan oleh Markus djo als Argan.

Kejadiannya berawal dari korban, Riski yg meletakkan sepeda motor Merk Mio putih di pinggir pantai di pinggir pantai Pukan dusun mudel desa air ayir kec. merawang kab. Bangka, saat itu korban meninggal kan motor dan menuju Ke laut guna mencari kerang. Ketika motor di tinggal, lalu Markus menghampiri motor yang diletakkan Riski di pinggir pantai dan lalu Markus mengambil kunci motor milik korban yang ditinggal di Box depan motor, lalu dengan kunci tersebut, pelaku membuka jok motor dan mengambil barang yang ada di jok motor korban yang berupa satu unit HP merk samsung grand prime warna putih dan mengambil berkas penjualan, lalu Pelaku kabur.

Ketika Pelaku mengambil barang milik korban, ada salah satu teman korban mengetahui bahwa ada seseorang dengan ciri ciri pelaku mendekati motor korban dan keluar ke arah pantai air ayir. ketika korban mendekati sepeda motor miliknya dan mengecek HP miliknya yang di simpan di dalam jok sepeda motor, ternyata sudah hilang. Lalu Saksi Abui menjelaskan bahwa pelaku yg ambil HP tersebut mengendarai satu unit sepeda motor mio warna putih menuju ke pantai air ayir.
setelah mengetahui barang milik korban hilang, lalu korban mencari pelaku dan ketika melakukan pencarian pelaku dengan ciri ciri hasil yg disampaikan saksi, lalu melihat pelaku Markus lewat dan ketika itu juga korban bersama warga mengamankan pelaku Markus, ketika Markus diamankan oleh warga, didapatkan barang bukti satu unit HP merk samsung grand prime warna putih milik korban yg disimpan oleh pelaku di kantong celana sebelah kiri.

atas kejadian tersebut korban mengalaminkerugian sebesar Rp 2.500.000 (dua jutw lima ratus ribu rupiah) dan warga melaporkan kepada Tim Jatanras Polda Babel, lalu pelaku dibawa ke Polda Babel guna proses penyidikan lebih lanjut.

Setelah dilakukan pemeriksaan, pelaku Markus dan Barang Bukti dilimpahkan ke Polsek Merawang Polres Bangka guna diproses sidik lebih lanjut, ujar Kasubdit Jatantas.(Mn)
PhotoPictureResizer_180318_165156689-358x358



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *