Terkini

Pages

Categories

Search

 


Tim Divisi Hukum Polri Sosialisasikan Peraturan Kapolri di Polda Kep. Babel

Tim Divisi Hukum Polri Sosialisasikan Peraturan Kapolri di Polda Kep. Babel

by
20 July 2017
BID KUM, HEADLINE, POLISI KITA
No Comment

Tribratanewsbabel.com-Polda Kep. Babel.

Polda Kepulauan Bangka Belitung telah menerima kunjungan kerja dari Divisi Hukum Polri di Gedung Rupattama Mapolda Kep. Babel dibawah Pimpinan Kombes Pol Kadarusman SH beserta Rombongan, Kamis (20/7/2017) pukul 09.00 Wib.

Kunjungan Kerja tersebut dalam rangka
Sosialisasi Hukum dengan Materi Peraturan Kapolri Nomor 11 Tahun 2016 tentang Pembentukan Peraturan Kepolisian dan Peraturan Kapolri Nomor 2 Tahun 2017 tentang Tata Cara Pemberian Bantuan Hukum di Lingkungan Polri.

Pembukaan Sosialisasi Hukum ini langsung dibuka oleh Kapolda Kep. Bangka Belitung Brigjen Pol Drs. Anton Wahono yang diwakili oleh Wakapolda Kombes Pol Tantan Sulistyana SH SIK, dengan didampingi Irwasda Kombes Pol Drs. Mustar Manurung SH, dan dihadiri oleh Para Pejabat Utama Polda Kep. Babel.

Dalam sambutannya, Wakapolda Kep. Babel yang mewakili Kapolda menyampaikan bahwa ada 2 (dua) hal yang perlu kita ketahui yaitu :
1) Kebijakan Pemerintah tentang Pemblokiran Telegram karena terbukti digunakan dalam penyebaran paham radikalisme tanpa bisa diketahui identitas anggotanya;
2. Perpu Nomor 2 tahun 2017 tentanh Pencabutan Ormas HTI.

Selanjutnya Wakapolda mengatakan, kalau HTI sudah dibubarkan, apa langkah Polri jika mereka masih melaksanakan kegiatan nya dengan mengatas-namakan HTI, Silahkan didiskusikan bersama Tim dari Divisi Hukum Polri karena Semua anggota Polri harus mengetahuinya. Jadi tidak hanya anggota Reserta saja yang harus mengetahui, tapi semua anggota Polri, pungkas Wakapolda.

Usai Pembukaan Pelatihan, Kabid Humas Polda Kep. Babel AKBP Abdul Mun’im mengatakan kepada Tribratanewsbabel, bahwa kegiatan Sosialisasi Perkap ini bertujuan agar seluruh anggota memahami Peraturan Kapolri Nomor 11 Tahun 2016 tentang Pembentukan Peraturan Kepolisian dan Peraturan Kapolri Nomor 2 Tahun 2017 tentang Tata Cara Pemberian Bantuan Hukum di Lingkungan Polri.

Selanjutnya Kabidhumas mengatakan, bahwa peserta kegiatan Sosialisasi ini yaitu :
1) Setiap Satuan Kerja Polda Ke. Babel menghadirkan 1 (satu) Pamen dan 1 (satu) Persenel Pengemban Fungsi Renmin;
2) Polres Pangkalpinang, yaitu Wakapolres, Kabag Sumda, dan 3 (tiga) Perwakilan Kapolsek serta 20 (dua puluh) Bhabinkamtibmas;
3) Polres Bangka, yaitu Wakapolres, Kabag Sumda, 4 (empat) Perwakilan Kapolsek dan 24 *duabpuluh empat) Bhabinkamtibmas;
4) Polres Bateng, yaitu Wakapolres, Kabag Sumda, 3 (tiga) Perwakilan Kapolsek, dan 25 (dua puluh lima) Bhabin kamtibmas.
Dan dalam sosialisasi ini langsung dipimpin oleh Kombes Pol Kadarusman SH selaku Ketua Tim didampingi Staf Divisi Hukum Polri dan Plt Kabidkum Polda Kep. Babel Kombes Pol (P) DR. Zaidan SAg, MH.
PhotoPictureResizer_170720_110855094-512x384
PhotoPictureResizer_170720_110925021-422x317



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *