Terkini

Pages

Categories

Search

 


Subuh Berjamaah Bersama Kapolda Babel di Masjid Agung Al-Abror Tanjungpandan Belitung

Subuh Berjamaah Bersama Kapolda Babel di Masjid Agung Al-Abror Tanjungpandan Belitung

by
13 April 2018
HEADLINE
No Comment

Tribratanewsbabel.com-Polda Kep. Babel-Polres Belitung.

Tanjungpandan; Kapolda Kep. Babel Brigjen Pol Syaiful Zachri bersama Wakapolda KBP Tantan Sulistyana, Irwasda KBP Dicky Kusumawar-dhana, Para Pejabat Utama Polda dan Kapolres Belitung AKBP Yudhis Wibisana serta Dai Kamtibmas Ustad Muhammad Kurnia L.c, M.M telah menghadiri Program Subuh Berjamaah di Masjid Agung Al-abror Belitung, Jumat (13/4/2018) pukul 04.30 Wib.

Kehadiran Kapolda dan Rombongan langsung disambut oleh Pengurus Masjid Al -Abror dan Para Jamaah lainnya, tampak keakraban antara Kapolda dan Pengurus Masjid serta Para Jamaah.

Usai Sholat Shubuh Berjamaah, Pengurus Masjid Al-Abror memberi kesempatan kepada Ust M. Kurnia untuk menyampaikan tausiyahnya.

Mengawali tausiyahnya, Ust Kurnia menyampaikan rasa syukur kepada Alloh SWT karena telah diberikan kesempatan, kenikmatan, nikmat iman dan islam, sehingga bisa bersilaturrahim dengan jamaah sholat shubuh yang juga dihadiri Kapolda Babel dan Jajarannya.

Ustad Kurnia juga mwnyampaikan kisah Syaidina Ali Ra saat ditanya sahabat, apakah perkara yg wajib, syaidina Ali Ra berkata, yang wajib yaitu taat Kepada ALLAH SWT, lalu Sahabat bertanya, apa yang lebih wajib, dijawab Sayidina Ali Ra, Meninggalkan maksiat, dan sahabat bertanya lagi, apa yang dekat, lalu dijawab “Kiamat”, Dan apa yang lebih dekat ? lalu Dijawab “Kematian”. Dan sahabat bertanya lagi, apa yg mengherankan ? Lalu dijawab “Dunia”, dan saat ditanya apa yang lebih mengherankan, lalu dijawab Sayidina Ali, yaitu Cinta dunia. Kemudian sahabat bertanya lagi, apa yang sulit, dan dijawab Sayidina Ali Ra “Ibadah kepada Allah sebagai bekal di alam kubur”, dan apa yang lebih sulit? Dijawab Sayidina Ali Ra “Istiqomah menjaga amal sampai di akhirat” dan terakhir ditanya lagi, apa yang paling sulit lagi, lalu dijawab Sayidina Ali Ra, “Istiqomah”, ujar Ustad Kurnia saat menceritakan kisah Sayidina Ali Ra saat ditanya sahabatnya.

Lebih lanjut, Ustad Kurnia mengajak Jamaah untuk merajut kembali Ukhuwah Islamiyah karena kita telah terikat dengan dua kalimat syahadat. Allah tidak membeda-bedakan karena sesungguhnya kita semua di hadapan Allah sama, yang membedakan hanyalah taqwanya. Jadi kita tidak boleh berselisih karena perbedaan suku, bahasa dan lain lain. Justru perbedaan inilah yang harus kita jadikan kekuatan untuk saling melengkapi.

Ustad Kurnia juga mengatakan, bahwa belakangan ini Banyak isu yang meresahkan kita, diantaranya terorisme, radikalisme, narkoba, pergaulan bebas, hoax dan lain lain. Inilah medan juang kita bersama semua elemen masyarakat untuk mendukung Polri dan menjadikan partner yg baik dalam mewujudkan Kambtibmas di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. Sekaligus menjadi upaya kita untuk menyelamatkan generasi penerus Bangsa, pungkas Ustad Kurnia. (Mn)



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *