Terkini

Pages

Categories

Search

 


Sie Propam Polres Belitung Lakukan Gaktibplin ke Polsek Badau

Sie Propam Polres Belitung Lakukan Gaktibplin ke Polsek Badau

by
27 August 2019
BELITUNG, HEADLINE, POLISI KITA
No Comment

Tribratanewsbabel, Bidang Hubungan Masyarakat – Dalam upaya menekan angka pelanggaran serta meningkatkan disiplin anggota Polres dan Polsek jajaran maka Sie Propam Polres Belitung pada kesempatan ini melakukan giat gaktibplin ke Polsek jajaran.

Giat gaktibplin (Penegakkan Ketertiban dan Kedisiplinan) ke Polsek Badau dipimpin langsung oleh Kasi Propam Polres Belitung Aiptu HG. Ginting beserta 3 orang anggotanya. Selasa (27/08).

Gaktibplin tersebut juga telah dilaksanakan oleh Sie Propam ke Polsek jajaran, selain untuk meningkatkan disiplin serta mencegah pelanggaran anggota juga untuk mewujudkan Promoter Polri.

Bertempat di halaman Mapolsek Badau, Kasi Propam beserta anggota melakukan pengecekan kelengkapan administrasi dari Kapolsek sampai dengan anggota Polsek Badau.

Kelengkapan administrasi yang dicek diantaranya KTA (Kartu Tanda Anggota), KTP (Kartu Tanda Penduduk), SIM (Surat Ijin Mengemudi), STNK (Surat Tanda Nomor Kendaraan), kartu senpi dan sikap tampang.

Dari hasil pengecekan tersebut tidak ditemukan pelanggaran dan seluruh anggota Polsek Badau lengkap administasinya.

Bagi personel Polri yang tidak memiliki kelengkapan tersebut, akan diberi tindakan kemudian didata oleh personel Sie Propam Polres Belitung dan diberikan kesempatan untuk melengkapi kekurangannya.

Kasi Propam menjelaskan bahwa tujuan dilaksanakannya Gaktibplin ini agar anggota Polri dalam melaksanakan tugas serta menegakkan hukum harus memberikan contoh yang baik terhadap masyarakat.

Dimulai dari kedisiplinan dalam kesiapan dan kelengkapan administrasi perorangan sehingga dapat meniadakan pelanggaran yang dilakukan oleh anggota Polri dan penjelasan perkap 9,10 tahun 2017 tentang usaha dan kepemilikan barang mewah bagi anggota Polri.

“Disamping itu Kapolsek juga mengucapkan terimakasih atas kunjungan Kasi Propam bersama anggota, serta saran dan masukannya dapat bermanfaat bagi kinerja anggota Polsek kedepannya,” pungkas Kapolsek IPTU Sugraito. SH



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *