Terkini

Pages

Categories

Search

 


Selama Ramadhan, Jajaran Polres Bangka Tengah Proaktif Patroli Ibadah dan Sambang Masjid

Selama Ramadhan, Jajaran Polres Bangka Tengah Proaktif Patroli Ibadah dan Sambang Masjid

by
11 June 2018
BANGKA TENGAH, HEADLINE, POLISI KITA, POLRES
No Comment

Tribratanewababel.com-Polda Kep. Babel- Polres Bangka Tengah.

BANGKA; Selama Bulan Ramadhan 1439 H Tahun 2018, seluruh Personel Jajaran Polres Bangka Tengah selalu Proaktif melaksanakan Patroli Ibadah dan sambang Masjid setiap hari di Wilayahnya.

Demikian disampaikan oleh Kapolres Bangka Tengah AKBP Edison L.B Sitanggang kepada Tribratanewsbabel, Senin pagi (11/6/2018) melalui WhatsApp.

Kapolres mengatakan, Program Patroli Ibadah dan Sambang Masjid ini digalakkan selama bulan Ramadhan 1439 H karena di Masjid Masjid Wilayah Bangka Tengah banyak kegiatan masyarakat, seperti sholat lima waktu berjamaah, Buka Bersama, dan sholat Traweh serta tadarusan.

Anggota yang Patroli Ibadah dan Sambang Masjid itu, juga ikut serta menjalankan ibadah seperti sholat lima waktu berjamaah dan sholat Traweh karena mereka juga muslim. Sedangkan yg Non Muslim ikut serta menjaga di luar supaya yg menjalankan ibadah di Masjid merasa aman dan nyaman, ujar Kapolres.

Patroli Ibadah yang dilakukan anggota Polri ini maksudnya mereka melakukan patroli seperti biasa di tempat tempat rawan kriminalitas, laka lantas dan kemacetan lalu lintas. Namun pada saat waktu sholat lima waktu tiba, mereka harus mencari masjid terdekat untuk menjalankan ibadah sholat berjamaah bersama para jamaah lainnya, tambah Kapolres.

Seperti halnya saat hari Minggu (10/6) mulai pukul 17.30 Wib hingga Senin (11/6) pukul 07.00 Wib Personel Polres Bangka Tengah melaksanakan Patroli Ibadah dan Sambang Masjid di Masjid Nurul Iman Desa Lubuk Besar Kec. Lubuk Besar, di Masjid Al Mutaqun Ds. Katis Kec. Simpang katis, di Masjid Nurul Huda Ds Guntung Kec. Koba, dan di beberapa Masjid Wilayah Koba, Namang, Lubuk Besar, dan Sungaiselan.

Selain melaksanakan Patroli Ibadah dan Sambang Masjid, Petugas Jajaran Polres Bangka Tengah juga melakukan Kegiatan Kepolisian Yang Ditingkatkan (K2YD) dengan sasaran Miras, Narkoba dan Petasan, serta melaksanakan Patroli Bedug Sahur untuk membangunkan warga yg akan sahur, serta melakukan safari shubuh berjamaah di Masjid-Masjid, ujar Kapolres.

Seluruh Kapolsek harus proaktif sambang Masjid apalagi ini sepuluh hari terakhir dalam bulan ramadhan banyak masyarakat yg melakukan Itikaf di Masjid, sehingga anggota Polri harus ikut serta beribadah dan harus hadir di tengah tengah masyarakat sambil mengajak Para Jamaah untuk menjadi Islam yang rahmatallill ‘aalamiin dan bersama sama mencegah paham radikalisme, tutup Kapolres.

Selain itu, selaku Kapolres Bangka Tengah, dirinya juga menerjunkan personelnya yang bersenjata lengkap bersama para Tokoh Ormas Islam dan OKP untuk mengamankan gereje gereja saat ada kegiatan kebaktian, seperti pada saat hari Minggu pagi. Dan ini sudah ada kesepakatan antara seluruh Ormas dan OKP di wilayah Bangka Tengah untuk saling menjaga antar umat beragama. Jadi toleransi di seluruh Bangka Belitung, termasuk Bangka Tengah ini sangat tinggi, ujar Kapolres (Mn)

PhotoPictureResizer_180611_073010641-337x337

PhotoPictureResizer_180611_073108819-337x337

PhotoPictureResizer_180611_073131361-337x337



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *