Terkini

Pages

Categories

Search

 


Sebelum Berpergian Pastikan Administrasi Kendaraan Bermotor Terlebih Dahulu

Sebelum Berpergian Pastikan Administrasi Kendaraan Bermotor Terlebih Dahulu

by
11 May 2019
HEADLINE, LANTAS, POLISI KITA
No Comment

Tribratanewsbabel.com, Polda Kep. Babel.- Apa saja yang mesti kita persiapkan saat berpergian menggunakan kendaraan bermotor baik itu roda 2 (dua) maupun roda 4 (empat) agar kita selamat dan nyaman dijalan.

Saat berpergian kita tentunya harus mempersiapkan diri kita dulu, apakah kita dalam keadaan fit atau tidak. Selain itu, mengecek kendaraan kita. Dan tak lupa juga kelengkapan administrasi dari kendaraan itu sendiri.

Dikutip dari media sosial resminya, Divisi Humas Polri memberikan himbauan dan sosialisasi kepada masyarakat khususnya para kendaraan agar saat berpergian pastikan kelengkapan administrasi kendaraan bermotor terlebih dahulu.

Hal ini disampaikan karena sesuai dengan Sesuai dengan Pasal 288 ayat 1 UU No. 22 tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan menerangkan bahwa “Setiap orang yang mengemudikan kendaraan bermotor di jalan yang tidak dilengkapi dengan Surat Tanda Nomor Kendaraan Bermotor atau Surat Tanda Coba Kendaraan Bermotor yang ditetapkan oleh Kepolisian Negara Republik Indonesia sebagaimana dimaksud dalam Pasal 106 ayat (5) huruf a dipidana dengan pidana kurungan paling lama 2 bulan atau denda paling banyak Rp 500.000,00”.

Jadi, sesuai dengan pasal tersebut ada baiknya sebelum mitra humas berpergian pastikan kelengkapan administrasi atau surat-surat kendaraan bermotor.



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *