Terkini

Pages

Categories

Search

 


SDM Melaksanakan Assessment calon Jabatan Tinggi Pratama untuk Kadinkes Kab. Bangka

SDM Melaksanakan Assessment calon Jabatan Tinggi Pratama untuk Kadinkes Kab. Bangka

by
7 December 2015
BIRO SDM, POLISI KITA
No Comment

Tribratanews Babel – Pada hari Rabu dan Kamis tanggal 18 s/d 19 November 2015 bertempat di Ruang Assessment Center di Biro SDM Polda Kep. Babel Biro SDM telah dilaksanakan assessmen (Uji Kompetensi) calon Jabatan Tinggi Pratama untuk Kadinkes Kab. Bangka dengan peserta para Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Pemerintahan Kab. Bangka sebanyak 4 (Empat) orang.

Latar belakang dilaksanakannya assessment calon Jabatan Tinggi Pratama untuk Kadinkes Kab. Bangka ini adalah dikarenakan adanya Reformasi Birokrasi dan perubahan yang terjadi di berbagai sektor kehidupan turut mempengaruhi dinamika dan tantangan Pemerintahan Kab. Bangka termasuk juga mempengaruhi munculnya tuntutan keterbukaan dalam pengelolaan sumber daya manusia di lingkungan Pemerintahan Kab. Bangka, terutama untuk mendapatkan Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang berkualitas dan mampu menghadapi tantangan sesuai dengan tuntutan dan harapan masyarakat.

assment

Penggunaan metode Assessment Center dalam seleksi calon Jabatan Tinggi Pratama untuk Kadinkes Kab. Bangka adalah upaya strategis untuk mengidentifikasi kompetensi Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang akan menduduki Jabatan Tinggi Pratama untuk Kadinkes Kab. Bangka, karena hasilnya dapat dijadikan salah satu dasar pengambilan keputusan.
Proses pengambilan data dilakukan dengan beberapa metode assessment center yaitu :
1. Psikometri (tes kognitif, kepribadian dan 16 PF)
2. Diskusi (FGD)
3. Paparan

skor dari metode – metode tsb diatas kemudian diolah sesuai bobot yang telah disepakati sehingga diperoleh skor sesuai dengan level kompetensi kemudian dibuat kriteria berdasarkan jumlah yang dimiliki masing – masing calon pejabat, kriteria hasil assessment adalah sebagai berikut :
1. Sangat Memenuhi syarat (SMS);
2. Memenuhi Syarat (MS);
3. Cukup Memenuhi Syarat (CMS);
4. Masih Memenuhi Syarat (MMS);
5. Belum Memenuhi Syarat (BMS.



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *