Terkini

Pages

Categories

Search

 


Satreskrim Polres Beltim Bekuk Pelaku Pencurian Handphone

Satreskrim Polres Beltim Bekuk Pelaku Pencurian Handphone

by
10 October 2018
BELITUNG TIMUR, POLRES
No Comment

Tribratanewsbabel.com,- Akhmad Syaifullah (26) tahun mendatangi Mapolres Belitung timur untuk melaporkan kejadian pencurian di kediamannya pada Selasa 09/10/2018. Anggota sat Reskrim polres belitung timur sesuai dengan laporan dari masyarakat sodari Akhmad bergegas menyelidiki ke lokasi kejadian di kediaman rumah korban.

Penyelidikan yang dilakukan oleh anggota bermula dari keterangan keponakan korban yaitu sodari Fadillah yang pertamakali mengetahui kejadian tersebut, dari informasi sodari Fadillah menceritakan kronologis kejadian bahwa pelapor pulang kekediaman kemudian menonton televisi, sekitar pukul 01.00 wib tidur dikamar depan bersama dengan diyas. Sekira pukul 05.00 wib saksi Fadillah membuka pintu depan rumah mengambil pakaian sekolah dan mendapati tas dan dompet sodara Diyas sudah berada di depan rumah dalam keadaan terbuka.

Setelah diperiksa sejumlah uang di tas hilang, pelapor langsung mengecek handphone Samsung yang sedang dicas disebelah televisi dan handphone tersebut juga tidak ada lagi. Dari keterangan saksi anggota langsung menyelidiki dari sekitar rumah korban dan mencurigai salah satu tetangga korban atas nama septa (20) tahun, karena sodara septa ini sudah sering melakukan tindakan pidana pencucian sebelumnya.

Dari kecurigaan tersebut memang benar kali sodari septa yang melakukan pencucian tersebut. Septa di mintai untuk mengakui perbuatannya berdasarkan dari handphone yang ada pada dirinya dan tersangkapun mengakui perbuatannya itu.

Dari kejadian tersebut korban mengalami kerugian sebesar Rp 2.550.000,-. Tersangka beserta barang bukti saat ini sudah diamankan di Mapolres Belitung timur untuk diproses secara hukum.



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *