Terkini

Pages

Categories

Search

 


Polsek Sungai Selan Gencar Sosialisasikan Saber Pungli Ke Warga

Polsek Sungai Selan Gencar Sosialisasikan Saber Pungli Ke Warga

by
9 January 2020
BANGKA TENGAH, HEADLINE, POLRES
No Comment

Tribratanewsbabel.com, Polda Kep. Bangka Belitung.- Polsek Sungai Selan Polres Bangka Tengah yang dipimpin Kapolsek Sungai Selan AKP Arif Ardian bersama anggota terus melakukan sosialisasi mengenai Tim Saber Pungli (sapu bersih pungutan liar) kepada masyarakatnya. Kali ini, sosialisasi tersebut disampaikan kantor pemdes yang berada di Kecamatan Sungai Selan.

Demikian disampaikan Kapolsek Sungai Selan AKP Arif Ardian EB seizin Kapolres Bangka Tengah AKBP Slamet saat dikonfirmasi tim Tribratanewsbabel.com melalui ponsel, Kamis (09/01/2020) siang.

Kapolsek Sungai Selan AKP Arif mengatakan bahwa kegiatan tersebut sebagai bentuk pencegahan, pemberantasan pungutan liar (pungli) yang telah di atur dalam Perpres No 87 Tahun 2016 dan memberikan himbauan tentang pelayanan publik dalam UU No 25 Tahun 2009.
IMG-20200109-WA0010-314x235
Sehingga dikatakan Kapolsek melalui sosialisasi ini dapat terwujudnya pelayanan publik pada lembaga dan pemerintahan daerah yang terbebas dari pungutan liar dan meningkatkan kualitas pelayanan publik melalui transparansi serta sesuai dengan peraturan perundang-undangan dan terbebas dari pungli.

“Dengan dilakukan seperti ini, masyarakat merasa nyaman dengan tidak adanya pungutan liar serta agar masyarakat lebih mengerti apa itu saber pungli sehingga tercapai tujuan yang di harapkan.”ujar Kapolsek.

Selain menyampaikan sosialisasi saber pungli, personil juga memberikan himbauan dan pesan-pesan kamtibmas sehingga terwujud situasi kamtibmas yang aman dan kondusif diwilayah Kecamatan Sungai Selan. (Ry).



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *