Terkini

Pages

Categories

Search

 


Polsek Sungai Selan Berhasil Tangkap Illegal Mining Desa Sungai Selan

Polsek Sungai Selan Berhasil Tangkap Illegal Mining Desa Sungai Selan

by
12 August 2018
BANGKA TENGAH, HEADLINE, POLRES
No Comment

Tribratanewsbabel.com, Polda Kep. Babel.- Polsek sungai selan polres bangka tengah berhasil mengungkapkan serta mengamankan barang bukti berupa pasir timah pada hari Kamis 09/08/2018 di desa lampur kec. Sungai Selan.

Dalam pengungkapan illegal mining tersebut anggota polsek sungai selan mendapatkan informasi dari masyarakat bahwa sodara Yulianto (42) tahun pekerjaan swasta alamat jln damai desa lampur sungai selan di duga telah memiliki hasil tambang tanpa IUP dan akhirnya anggota Polsek sungai selan melakukan penyelidikan kerumah tersangka Yulianto.

Ternyata laporan masyarakat benar dan anggota Polsek sungai selan mengamankan tersangka dan barang bukti. Anggota Polsek menanyakan kepemilikan surat IUP kepada tersangka akan tetapi tersangka tidak bisa menunjukkan surat IUP kepada anggota akhirnya dari pengungkapan tersebut diamankan barang bukti berupa sebanyak 10 karung plastik warna putih yang berisikan pasir timah dengan berat 287 kg, 1 buah timbangan kapasitas 1 ton, 1 buah timbangan kapasitas 30 kg dan timbangan kapasitas 20 kg berikut barang bukti dan tersangka Yulianto di amankan di polsek sungai selan untuk proses penindakan lebih lanjut.

Dari keterangan Yulianto bahwa pasir timah ini didapat dari menambang sendiri dengan menggunakan mesin TI dan didapat dari masyarakat hasil penambangan sehari hari.



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *