Terkini

Pages

Categories

Search

 


Polsek Namang Menggelar Program Mari Mengaji

Polsek Namang Menggelar Program Mari Mengaji

by
5 April 2018
BANGKA TENGAH, POLISI KITA, POLRES
No Comment

Tribratanewsbabel.com-Polda Kep. Babel-Polres Bangka Tengah.

Namang; Orang Muslim dianjurkan menuntut ilmu, sesuai Hadits yang merupakan salah satu pedoman hidup bagi seorang Muslim, antara lain, seperti :
اطْلُبُوْا الْعِلْمَ مِنَ الْمَهْدِ إِلَى اللَّحْد
Artinya “Carilah ilmu sejak bayi hingga ke liang kubur.”

مٍطَلَبُ الْعِلْمِ فَرِيْضَةٌ عَلَى كُلِّ مُسْلِمٍ
Artinya “Menuntut ilmu itu diwajibkan bagi setiap orang Islam”

Dari Hadits tersebut di atas, telah menginspirasi Kapolsek Namang Ipda Deny Wahyudi untuk menggelar Program “Mari Mengaji” di Mushola Polsek Namang setiap hari Selasa dan Kamis pukul 08.30 Wib usai apel pagi.

Program Mari Mengaji yang telah digelar sejak dua bulan yang lalu atau awal Pebruari 2018 ini diikuti oleh Kapolsek Namang Ipda Deny Wahyudi dan seluruh anggota Polsek Namang serta Masyarakat sekitar Polsek yang berkesempatan hadir di Mushola Polsek Namang setiap hari selasa dan kamis pukul 08.30 Wib.

Dalam Program Mari Mengaji ini, Kapolsek telah menunjuk ustad Hasan yang merupakan salah satu Pengajar dari Pondok Pesantren Riyadhul Muhibbin Desa Namang untuk mengajar membaca Al-Quran kepada seluruh anggota Polsek Namang dan warga sekitar.

Demikian disampaikan Kapolsek Namang Ipda Deny Wahyudi atas seijin Kapolres Bangka Tengah AKBP Edison L.B Sitanggang kepada Tim Tribratanewababel, Kamis (5/4/2018) malam hari.

Kapolsek juga mengatakan bahwa tujuan Program Mari Mengaji yang diikuti oleh seluruh anggota Polsek dan warga sekitar ini yaitu agar seluruh anggota dan warga sekitar lancar dan fasih serta benar dalam membaca Al-Qur’an sekaligus sebagai bekal ibadah dan kehidupan di akherat kelak.

Jika ada anggota dan warga sekitar yg belum bisa membaca Al-Quran sama sekali, maka belajarnya mulai metode Iqro. Namun jika sudah bisa tapi belum lancar dan belum fasih, maka langsung diajari membaca Al-Quran secara langsung berhadapan dengan ustad Hasan, ujar Kapolsek. (Mn)

PhotoPictureResizer_180405_091443242-464x348
PhotoPictureResizer_180405_091505646-412x309



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *