Terkini

Pages

Categories

Search

 


Polsek Koba dan Kasat Latas Polres Bateng Sosialisasikan Bahaya Kenakalan Remaja Dan Tertib Berlalulintas

Polsek Koba dan Kasat Latas Polres Bateng Sosialisasikan Bahaya Kenakalan Remaja Dan Tertib Berlalulintas

by
12 July 2018
BANGKA TENGAH, BINMAS, HEADLINE, LANTAS, POLISI KITA, POLRES
No Comment

Tribratanewsbabel.com, Polda Kep. Babel, – Polsek Koba gelar Sosialisasi Kamtibmas dengan tema “Kenakalan Remaja” kegiatan kali ini dilaksanakan bersama dengan Unit Lalu-Lintas Polres Bangka Tengah yang bertempat di Aula SMK NEGERI 2 Koba jl.Raya Arung Dalam Kec.Koba Kab.Bangka Tengah, kegiatan ini di pimpin langsung oleh Kasat Lantas Polres bangka Tebgah Iptu Wahyudin yang didamlingi Kanit Binmas Bripka Andhika dan bersama Kasihumas Bripka Elan, Unit PPA Bripda Senja, Brigpol Valentinus beserta Brigpol Dicky, kegiatan sosialisasi pada hari ini langsung disambut oleh Kepala Sekolah Bapak Rusdianto,M.PD. beserta beberapa Guru Lainnya, Dan di ikuti oleh kurang lebih 200 siswa SMK Negri 2 Koba, Kamis (12/07/2018).

Kegiatan Polsek Koba dalam mensosialisasikan Kamtibmas diwilayah Kec.Koba terus digalakkan di tingkat sekolah, ini turut menggandeng Unit Lalu-Lintas Polres Bangka Tengah yang langsung dipimpin oleh Kasat Lantas Iptu Waliyudin dengan tujuan agar anak-anak pelajar SMK 2 Negeri Koba tahu tata tertib berlalu lintas dan apa akibat yang terjadi bila melakukan kelalaian yang menyebabkan kecelakaan.

Kedatangan Polsek Koba dan Lalu-lintas Polres Bangka Tengah disambut baik oleh pihak sekolah, seperti yang disampaikan oleh kepala sekolah SMK Negri 2 Koba Bapak Rusdiyanto, M,Pd, beliau menyampaikan bahwa pihak sekolah berharap agar anak didiknya yang mulai beranjak dewasa dapat berperilaku yang positif dalam kehidupan sehari- hari baik dirumah ,sekolah atau dilingkungan umum dan khususnya dalam Berlalu-lintas agar tertib dan terhindar dari kecelakaan Lalu-Lintas.

Untuk Kenakalan remaja sendiri terjadi dikarenakan labilnya tingkat emosi dalam pencarian jati diri dimana masa pembentukan kepribadian terjadi ,untuk itu perlu adanya perhatian yang lebih dari orang tua agar anak-anaknya tidak terjerumus. itu terjadi karena kurangnya perhatian dari orang tua, salah pergaulan ,pengaruh film dan media sosial serta banyak lagi lainnya.

Oleh sebab itu untuk mencegah dan mengurangi Laka-lantas Iptu Waliyudin menekankan agar sebelum memiliki Surat Izin mengemudi para siswa jangan dulu mengendarai sepeda motor dan lebih dulu mengenal dan belajar tentang Rambu-rambu lalu lintas sebelum masanya bisa berkendara.



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *