Terkini

Pages

Categories

Search

 


Polsek Koba Bangka Tengah Berhasil Damaikan Warganya Melalui Problem Solving

Polsek Koba Bangka Tengah Berhasil Damaikan Warganya Melalui Problem Solving

by
7 May 2018
BANGKA TENGAH, BINMAS, POLRES
No Comment

Tribratanews babel.com-Polda Kep.Babel-Polres Bangka Tengah

Koba;Bhabinkamtibmas Kelurahan Arungdalam Kec.Koba Kab.Bangka Tengah Brigadir Fitri Sucipto telah berinisiatif melakukan Problem Solving terhadap permasalahan warga binaannya, yaitu antara Iswadi(38) alamat Jl.Soekarno Hatta II RT 01 Kel. Koba kec. Koba kab.Bateng selaku Pihak Yang Merugikan dengan Hermina Sari(37) alamat Kel. Arung Dalam Kec. Koba; M. Ali Rhamdani (41) alamat SDA; dan Riko Rupianto (29) alamat Desa Terenta Rt. 06 Kec. Koba selaku Pihak Yang dirugikan.

Kegiatan Problem Solving tersebut dilakukan di Kantor Polsek Koba, Sabtu (5/5/2018) pukul 21.00 Wib langsung dipimpin oleh Kapolsek Koba AKP Andri Eko S dengan didampingi Camat Koba Jauhari dan Kasie Tramtib Kec. Koba Hartono.

Demikian disampaikan oleh Kapolres Bangka Tengah AKBP Edison L.B Sitanggang melalui Kapolsek Koba AKP Andri Eko kepada Tribratanewsbabel, Senin (7/5/2018) melalui Ponselnya.

Kapolsek mengatakan bahwa permasalahan tersebut timbul akibat perbuatan yang tidak menyenangkan yang terjadi di rumah M. Ali Rhamdani di Kel. Arung dalam yang dilakukan oleh Iswadi terhadap Hermina Sari, M. Ali Rhamdani dan Riko Rupianto, dengan cara pelaku Iswadi memasuki rumah M. Ali tanpa ijin sehingga terjadi keributan.

Setelah dilakukan kegiatan Problem Solving oleh Kapolsek Koba atas inisiatif Bhabin kamtibmas Kel. Arung dalam, akhirnya para pihak sepakat berdamai dan saling memaafkan serta tidak melanjutkan permasalahan ke proses hukum.

Selain itu, Iswadi selalu pelaku berjanji tidak akan mengulangi perbuatan yang sama dan bersedia memberikan uang ganti rugi kepada pihak yang dirugikan, ujar Kapolsek. (Mn)



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *