Terkini

Pages

Categories

Search

 


POLSANE : Wujud Kepedulian Sat Polair Polres Bangka Selatan Kepada Masyarakat Pesisir Tanjung Ketapang

POLSANE : Wujud Kepedulian Sat Polair Polres Bangka Selatan Kepada Masyarakat Pesisir Tanjung Ketapang

by
12 January 2018
BANGKA SELATAN, HEADLINE, POLISI KITA, POLRES
No Comment

Tribratanewsbabel.com, Polda Kep. Babel.- Salah satu program Kepolisian Perairan yang bertujuan untuk lebih mendekatkan diri dengan masyarakat pesisir khususnya nelayan tradisonal adalah Program POLSANE.

Program yabg biasa disebut dengan Polisi Sahabat Nelayan tersebut, digelar oleh Sat Polair Polres Bangka Selatan yang dipimpin langsung Kasat Polair Iptu M.H Muafiqi beserta anggotanya pada hari ini Jumat (12/1/18) bertempat di Tanjung Ketapang Toboali Kabupaten Bangka Selatan.

IMG-20180112-WA0028-416x234

Kegiatan ini juga dihadiri oleh Danspomat TNI-AL Toboali, Ketua RW/RW Tanjung Ketapang, Tokoh Agama, serta Kelompok Nelayan Tanjung Ketapang Toboali.

Kasat Polair dalam sambutannya mengatakan kegiatan ini digelar dalam rangka untuk lebih mendekatkan diri antara Polair dengan masyarakat pesisir. Sehingga terjalin silahturahmi yang baik kedepannya.

Dikatakan, pihaknya akan selalu memantau setiap aktivitas kegiatan nelayan melalui sambang dan patroli kewilayah-wilayah pesisir. Dan juga menjalin kerjasama dengan TNI AL di Toboali.

“Semua itu untuk terwujudnya ketentraman dan keamanan dilaut khususnya untuk nelayan pesisir tradisional yg merupakan mitra Polair dalam melaksanakan tugas diperairan.”jelas Kasat.

Selain itu, pihak Sat Polair Polres Bangka Selatan juga memberikan bantuan kepada nelayan berupa peralatan pancing, Jala ikan, serta Stiker POLSANE untuk pengaduan masyarakat nelayan apabila mendapati kendala dilaut.

IMG-20180112-WA0033-435x326

“Semoga bantuan kami bisa berguna dan bermanfaat bagi para nelayan tradisional disini.”tutup Kasat Polair.

Sementara itu menurut salah satu Tokoh Agama Tanjung Ketapang mengatakan sangat berterimakasih dengan pihak Polres Bangka Selatan khususnya Sat Polair yang telah bersedia menggelar pertemuan bertajuk Polsane di Tanjung Ketapang.

Menurutnya, kegiatan ini sangat berpengaruh besar bagi masyakat pesisir yang merasa sangat diperhatikan oleh Kepolisian.

“Dengan hadirnya Sat Polair ke daerah kami tentunya berharap bisa bekerjasama dan bersinergi dengan masyarakat umumnya nelayan tradisional yang apabila ada keluhan atau aspirasi ingin disampaikan bisa terpenuhi.”ujar Tokoh Agama.

Beliau juga berpesan agar program-program seperti ini sering dan giat dilaksanakan untuk kesinambungan dan ketentraman masyarakat nelayan pesisir.

“Salah satunya apabila mencari ikan mendapatkan keamanan dan dari keamanan yang diberikan mendapat hasil yang cukup untuk mencukupi kebutuhan hidup keluarga kami para nelayan.”pesannya.

IMG-20180112-WA0030-520x293

Dari hasil pantauan Tim Tribratanewsbabel.com, kegiatan ini disambut baik oleh masyarakat karena terlihat dari banyaknya pertanyaan yang diajukan masyarakat menyangkut masalah diperairan khususnya dilaut yang merupakan tempat para nelayan mencari nafkah yang butuh solusi atau penyelesaian. (RY).



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *