Terkini

Pages

Categories

Search

 


Polri dan TNI Amankan Malam Natal di Gereja Gereja Babel

Polri dan TNI Amankan Malam Natal di Gereja Gereja Babel

by
25 December 2017
BANGKA, BIRO OPS, HEADLINE, PANGKALPINANG, POLRES
No Comment

Tribratanewsbabel.com–Polda Kep. Babel, Kapolda Kep. Babel Brigjen Pol Syaiful Zachri bersama Danrem 045 Garuda Jaya Kolonel Inf Abdurrahman dengan didampingi Irwasda Kombes Pol Dicky Kusumawardhana, Karoops Kombes Pol Herry Nixon’s dan Pejabat Utama Polda lainnya serta Kapolres Pangkalpinang AKBP Noveriko A. Siregar dan Dandim Bangka melakukan pengecekan langsung pengamanan di sejumlah gereja di kota Pangkalpinang pada malam Natal 2017, Minggu (24/12).

Bertempat di Halaman depan Gereja GPIB Marantaha Jl. Jend. Sudirman No. 1 Kota Pangkalpinang, Kapolda bersama Danrem 045/Gaya dihadapan awak media mengatakan bahwa kegiatan malam Natal di seluruh wilayah Provinsi Kep. Babel aman, dan setiap gereja telah dijaga oleh Personel TNI Polri serta Ormas seperti GP Anshor.

Malam ini Kapolda bersama Danrem dan Irwasda, Para Pejabat Utama Polda dan Kapolres Pangkalpinang serta Dandim Bangka cek cek langsung Personel TNI Polri yang melakukan Pengamanan di Gereja Gereja, Ujarnya Kapolda.

Lebih lanjut, Kapolda mengatakan bahwa malam ini gereja di Pangkalpinanh yang kita cek pengamannya antara lain yaitu Gereja GPIB Marantaha Jl. Jend. Sudirman No.1,Gereja Katedral (belakang Ramayana)dan Gereja Santa Bernadeth belakang RS Bakti Wara Pangkalpinang, ujarnya.

Di lain pihak, Danrem 045/ Gaya Kolonel Inf Abdurrahman yang selalu berada di samping Kapolda juga menegaskan, bahwa TNI siap memback up Polri dalam melakukan pengamanan Hari Raya Natal dan Tahun Baru. Setiap ada pengamanan yang dilakukan Polri, TNI selalu memback up, setiap gereja, diamankan oleh Polri diback up TNI, ujar Danrem.

Meskipun sampai saat ini belum ada informasi gangguan kamtibmas, lanjut Kapolda, namun aparat Polri dan TNI tetap melakukan pengamanan. Setiap tahun kita melalukan pengamanan ketat disetiap tempat ibadah untuk memastikan keamanan Jamaat dalam menjalankan merayakan Natal berjalan aman dan nyaman, sampai dengan selesai, dan juga saya mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang mendukung pelaksanaan pengamanan operasi Lilin 2017,” tandasnya. (Mn).
20171224_184729-506x380



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *