Terkini

Pages

Categories

Search

 


Polres Pangkalpinang Gelar Bakti Sosial di Pulau Terluar, Pulau Semujur

Polres Pangkalpinang Gelar Bakti Sosial di Pulau Terluar, Pulau Semujur

by
7 April 2018
PANGKALPINANG, POLISI KITA, POLRES
No Comment

Tribratanewsbabel.com-Polda Kep. Babel-Polres Pangkalpinang.

Semujur; Gabungan Polres Pangkal pinang dan Polsek Pangkalanbaru telah menggelar bakti sosial sekaligus menyerahkan paket bantuan alat ibadah kepada warga di Pulau Semujur, Sabtu (7/4/2018).

Pulau Semujur Kec. Pangkalanbaru ini merupakan pulau terluar yang secara administrasi berada di Kabupaten Bangka Tengah, namun dari segi keamanan, masuk wilayah hukum Polres Pangkalpinang.

Di pulau yg memiliki pemandangan indah ini, anggota Polri bukanlah berwisata, namun menggelar bakti sosial kepada warga yang sebagian besar berstatus nelayan.

Perahu motor yang membawa anggota Polri ini, berlabuh di pelabuhan Semujur, Sabtu (7/4) sekitar pukul 12.30 Wib. Tak butuh waktu lama, rombongan yang dipimpin Wakapolres Kompol Nur Syamsi langsung menuju mushola Jazirah Al-Iman.

Di Mushola,warga sudah berkumpul menantikan kehadiran Wakapolres dan rombongan. Tiba di Mushola, Wakapolres langsung disambut warga, dan setelah berbincang bincang sejenak, Wakapolres atas nama Kapolres Pangkalpinang AKBP Iman Risdiono Seprtana menyerahkan bantuan alat-alat ibadah.

Usai memberikan bantuan kepada masyarakat, lalu dilanjutkan gotong royong dengan membersihkan Mushola Jazirah Al-Iman.

Kepada Tribratanewsbabel, Sabtu (7/4) Wakapolres Pangkalpinang Kompol Nur Samsi mengatakan, bahwa tujuan kegiatan bakti sosial yang dilakukan bersama Polsek Pangkalanbaru yaitu untuk menjalin silaturahim dan menjaga sinergitas dengan masyarakat di Pulau Terluar serta menjaga keutuhan NKRI.

Selain itu juga memberi pesan kepada Warga di Pulau Semujur yang merupakan Pulau Terluar ini, apabila ada warga pendatang baru, supaya segera menginformasikan kepada Pihak Kepolisian dari Polres Pangkalpinang ataupun Polsek Pangkalanbaru, sehingga akan selalu tercipta kondisi yg kondusif.

Usai kegiatan, Wakapolres Kompol Nur Samsi beserta rombongan berbaur dengan warga menikmati jamuan makan siang yang telah disiapkan oleh masyarakat Pulau Semujur. Terlihat akrab sekali antara Personel Polri dan Warga. (Mn)
PhotoPictureResizer_180408_042941915-409x252
PhotoPictureResizer_180408_042958294-345x259



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *