Terkini

Pages

Categories

Search

 


Polres Belitung Timur Periksa Tensi Darah Sopir dan Berikan Konsultasi Kesehatan

Polres Belitung Timur Periksa Tensi Darah Sopir dan Berikan Konsultasi Kesehatan

by
10 June 2018
BELITUNG TIMUR, POLISI KITA, POLRES
No Comment

Tribratanewsbabel.com-Polda Kep. Babel- Polres Belitung Timur.

Manggar; Polres Belitung Timur melalui Kasat Binmas IPTU Hamdani bersama Personel dari Urkes Bag Sumda Polres BelitungTimur telah melaksanakan kegiatan pemeriksaan tensi darah kepada para Sopir Bus antar kota antar Kabupaten dan petugas Dishub kab Beltim di Terminal Manggar, Minggu (10/6/2018).

Kegiatan pemeriksaan tensi darah para sopir ini dalam rangka HUT Bhayangkara ke 72, dan sekaligus bertujuan untuk mencegah adanya sopir yang mempunyai tekanan darah tinggi atau sangat rendah, tapi memaksakan diri mengendarai kendaraan sehingga bisa membahayakan dirinya sendiri maupun orang lain.

Demikian disampaikan oleh Kapolres Belitung Timur AKBP Erwin Siboro kepada Tribrata newsbabel, Minggu (10/6) sore hari melalui Ponselnya.

Kapolres mengatakan, kegiatan pemeriksaaan tensi darah para Sopir Bis dan Petugas Dishub ini tentu sekali sangat bermanfaat bagi yang bersangkutan, dan sekaligus untuk mencegah kecelakaan.

Jika hasil periksa tensi darah, ditemukan sopir yang tensinya sangat rendah, maka sopir tersebut dilarang untuk meneruskan perjalanan nya. Sopir disarankan untuk istirahat terlebih dahulu dan makan yg cukup, dan setelah dicek ulang, tensi darahnya normal, baru dipersilahkan melanjutkan perjalanan nya, ujar Kapolres.

Lebih lanjut Kapolres menambahkan, Petugas Urkes Polres Belitung Timur hanya memeriksa tensi darah dan tidak ada obat yg diberikan, hanya konsultasi kesehatan saja yang diberikan. Bisanya kalau tensi darah sangat rendah, maka disarankan untuk makan terlebih dahulu dan istirahat yang cukup. (Mn)

PhotoPictureResizer_180610_214523584-409x307



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *