Terkini

Pages

Categories

Search

 


Polres Belitung Gelar Pelatihan Simulasi Tripatra Sinergitas TNI – POLRI

Polres Belitung Gelar Pelatihan Simulasi Tripatra Sinergitas TNI – POLRI

by
11 March 2019
HEADLINE
No Comment

Tribratanewsbabel.com, Polda Kep. Bangka Belitung, – Polres Belitung Gelar apel Pilkada damai dan simulasi Tripatra yang melibatkan anggota TNI-POLRI yang dilaksanakan di halaman mako Polres Belitung, Dalam simulasi ini di visualisasikan cara aparat keamanan gabungan dalam mengahadapi segala bentuk gangguan keamanan baik unjuk rasa yang anarkis ataupun gangguan keamanan yang terjadi pada saat Pilpres Dan Pileg 2019 dilaksanakan, Seluruh kendaraan taktis dan peralatan lapangan lainnya juga di siapkan sebagai alat bantu dalam pengananan gangguan Kamtibmas, Kapolres Belitung AKBP Yudhis Wibisana. S.ik, M.H. memimpin langsung jalannya apel tersebut yang dihadiri oleh Danlanud H.A Hanandjoeddin dan Dandim 0414 Belitung serta forkopimda Kab. Belitung, Senin (11/03/2019).

IMG-20190311-WA0029-320x213

IMG-20190311-WA0030-320x213

Kapolres Belitung AKBP Yidhis Wibisana S.ik. M.H. Yang diwakili oleh Wakapplres Belitung Kompol Alam Bawono Saat di konfirmasi Oleh Tribratanewsbabel menjelaskan bahwa apel pelatihan simulasi Tripatra Sinergitas TNI-POLRI ini digelar untuk mengecek kesiapan personel dan kelengkapan sarana prasarana Polri beserta instansi terkait lainnya dan seluruh tokoh masyarakat yang akan diterjunkan ke lapangan dalam pelaksanaan pengamanan Pilpres dan Pileg 2019 serentak.

“Harapannya semua perencanaan yang telah dipersiapkan dapat berjalan optimal guna mensukseskan pelaksanaan Pengamanan Pilpres Dan Pileg serentak tahun 2019 khususnya di Kab Belitung, Polri berkewajiban menjaga rasa aman, damai dan kondusif,” Ujar Wakapolres.

Untuk mencegah dan meminimalisir terjadinya gangguan Kamtibmas dalam pelaksanaan Pilpres dan Pileg 2019 Wakapolres belitung berharap kepada anggota agar harus ada inisiatif bersama untuk menjaga keamanan di Kab. Belitung baik di tingkat kecamatan maupun di desa.



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *