Terkini

Pages

Categories

Search

 


Polres Basel Bersama Polsek Air Gegas Berhasil Membekuk Pelaku Penipuan Bermodus Pengobatan Alternatif

Polres Basel Bersama Polsek Air Gegas Berhasil Membekuk Pelaku Penipuan Bermodus Pengobatan Alternatif

by
10 May 2018
BANGKA SELATAN, HEADLINE, POLRES
No Comment

Tribratanewsbabel.com, Polda Kep. Babel.- Polres Bangka Selatan bersama dengan Jajaran Polsek Air Gegas berhasil membekuk pelaku tindak pidana penipuan berinisial AG pada Kamis (10/5/18) sekitar pukul 02.00 Wib.

Pelaku berhasil diamankan petugas berdasarkan laporan polisi LP/B-16/V/2018/BABEL/RES BASEL/SEK AIR GEGAS yang dilaporkan korban Tutut (20th) ke Polsek Air Gegas pada Senin (7/5/18).

Kapolres Bangka Selatan AKBP Aris Sulistyono melalui Kapolsek Air Gegas Iptu Amri SH M.Si saat dikonfirmasi Tim Tribratanewsbabel.com membenarkan penangkapan pelaku penipuan berinisial AG pada dini hari tadi.

Pelaku diamankan saat kembali ke rumahnya yang beralamat di Jalan Simpang Jongkong Kelurahan Padang Mulia Kecamatan Koba Kabupaten Bangka tengah.

“Benar. Pelaku yang kita amankan ini adalah pelaku tindak pidana penipuan bermodus pengobatan alternatif.”ujar Kapolsek.

Lebih lanjut, Kapolsek menjelaskan kronologis kejadian penipuan yang menimpa korban yakni bermula pada hari Kamis (15/3/18) sekira pukul 08.00 wib, pelaku mendatangi rumah korban yang beralamat di Desa Sidoharjo Kec. Air Gegas Kab. Bangka Selatan dengan modus menawarkan penyembuhan ataupun pengobatan secara alternatif penyakit tumor jinak yang diceritakan korban.

Selanjutnya, pelaku menawarkan kepada korban untuk membeli sejenis minyak misik seharga Rp. 150.000 sebanyak 50 botol dan pelaku pada saat itu juga meminjam uang kepada korban sebanyak Rp 700.000 untuk keperluan sehari-hari.

Tiga (3) minggu berselang, pelaku kembali mendatangi rumah korban untuk meminta uang sebanyak Rp. 11.500.000 dengan alasan untuk keperluan membeli sapi sebagai persyaratan Penyakit korban bisa sembuh dan jika uang tidak dipenuhi, pelaku mengatakan kepada korban bahwa seluruh keluarga korban akan meninggal semua. Karena merasa ketakutan, korban langsung memberikan uang tersebut kepada pelaku.

“Dari penangkapan ini, kami pihak Kepolisian tentunya menghimbau kepada masyarakat agar selalu waspada dan hati-hati. Jangan sampai hal yang tidak kita inginkan dapat kembali terjadi.”terang Kapolsek.

Dari informasi yang didapatkan, saat ini pelaku AG sudah diamankan di Polsek Air Gegas guna dilakukan penyidikan lebih lanjut. (RY).



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *