Terkini

Pages

Categories

Search

 


Polres Bangka Tengah Kembali Tertibkan Aktivitas Tambang Ilegal Di Kawasan Marbuk

Polres Bangka Tengah Kembali Tertibkan Aktivitas Tambang Ilegal Di Kawasan Marbuk

by
11 May 2019
BANGKA TENGAH, HEADLINE, POLRES
No Comment

Tribratanewsbabel.com, Polda Kep. Babel.- Kepolisian Resort Bangka Tengah kembali menertibkan aktivitas penambangan ilegal yang masih beraktivitas di kawasan Merbuk, Koba Kabupaten Bangka Tengah pada Jum’at, (10/05/19).

Saat dikonfirmasi, Kapolres Bangka Tengah melalui Wakapolres Bangka Tengah Kompol Effendi Sugianto mengatakan bahwa jajarannya telah menerjunkan 60 anggota Polres Bangka Tengah untuk menertibkan penambang yang masih melakukan aktivitas di Kawasan Marbuk tersebut.
IMG-20190511-WA0012-314x148
Wakapolres mengatakan kawasan Merbuk dan Kenari yang dilakukan oleh para penambang ilegal itu merupakan kawasan penambangan eks PT Koba Tn yang lokasinya tidak jauh dari pemukiman warga dan tepat berada di belakang Pasar Modern Koba.

Pada saat penertiban tersebut, Wakapolres secara tegas memberikan peringatan keras kepada para penambang ilegal tersebut untuk mengangkat peralatan tambang yang beroperasi secara ilegal.

Penambangan ilegal ini sudah sering kali terjadi dan kerap berulang. Kami tentunya akan melakukan tindakan tegas jika masih saja membandel.”ujar Wakapolres.

Wakapolres menyebutkan penertiban secara persuasif dilakukan dan mengaku tidak main-main karena dari kegiatan penambangan ilegal dapat memberikan dampak yang buruk bagi lingkungan dan dapat merusak aliran sungai dan tentunya merugikan warga sekitar juga.



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *