Terkini

Pages

Categories

Search

 


Polres Bangka Tengah Amankan Pilkades Serentak Kab. Bangka Tengah

Polres Bangka Tengah Amankan Pilkades Serentak Kab. Bangka Tengah

by
28 October 2018
BANGKA TENGAH, HEADLINE, POLISI KITA, POLRES
No Comment

Tribratanewsbabel.com, Polda Kep. Babel.- Guna lancarnya pelaksanakan Pilkades serentak di Kab. Bangka Tengah, Polres Bangka Tengah dibantu personil BKO dari Dit Sabhara Polda Kep. Babel melakukan pengamanan, Sabtu (27/10/18) kemarin.

Selain itu, Polres Bangka Tengah juga turut melakukan pengawalan pendistribusin logistik Pilkades ke setiap-setiap Desa yang ada di wilayah Kab. Bangka Tengah.

Kapolres Bangka Tengah AKBP Edison Ludi Bard Sitanggang melalui Kabag Ops Kompol Sarwo Edi Wibowo mengatakan bahwa pihaknya telah menurunkan personil Polres Bangka Tengah untuk kelancaran jalannya Pilkades serantak yang dilakukan diwilayah Kab. Bangka Tengah.
IMG-20181027-WA0010-314x235
“Sebanyak 15 Desa yang masuk wilayah hukum Polres Bangka Tengah akan diawasi dan diamankan proses pemilihan. Sementara sisanya 5 Desa masuk wilayah Polres Pangkalpinang.”ujar Kabag Ops saat dikonfirmasi Tim Tribratanewsbabel.com.

Kabag Ops mengatakan pengamanan Pilkades ini Polres Bangka Tengah menyiagakan sebanyak 65 personil terdiri dari 15 anggota Bhabin yang langsung melekat di setiap Desa mengawasi jalanya pemilihan Kepala Desa.

Polres Bangka Tengah juga telah melakukan penebalan anggota dari Polres sebanyak 50 orang, kemudian telah menyurati ke Polda untuk bantuan 1 SSK Kompi atau 100 personil guna stand by di Polres sebagai pasukan cadangan.

Berdasarkan keterangan dari Kabag Ops sebelumnya, Pilkades ini diselenggarakan di 20 Desa di Bangka Tengah dengan 80 calon kades akan bersaing untuk memperebutkan kursi Kepala Desa. (RY).



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *