Terkini

Pages

Categories

Search

 


Polres Bangka Tengah Adakan Simulasi Simpamkota Menjelang Pilpres 2019

Polres Bangka Tengah Adakan Simulasi Simpamkota Menjelang Pilpres 2019

by
8 September 2018
BANGKA TENGAH, HEADLINE, POLISI KITA, POLRES
No Comment

TRIBRATANEWSBABEL.COM-KOBA; Beberapa Personil Polres Bangka Tengah melaksanakan simulasi Simpamkota (Sistem Pengamanan Kota) Pengamanan Pemilihan legislatif dan Pemilihan presiden di Halaman Kantor Bupati Bangka Tengah, Jumat (7/9/2018) pagi.

Simulasi ini bertujuan untuk mengecek kesiap siagaan Personel dan Material Polres Bangka Tengah dalam Pelaksanaan Pam Pileg dan Pilpres 2019.

Demikian disampaikan oleh Kapolres Bangka Tengah AKBP Edison L.B Sitanggang kepada Tim Tribratanewsbabel, Jumat malam (7/9).

Kapolres menjelaskan, dalam Simulasi ini, Personel yg dilibatkan, memperagakan Pengamanan saat awal perhitungan suara di KPU Kabupaten hingga adanya aksi penolakan hasil perhitungan suara.

Beberapa peralatan Pengendalian Masa (Dalmas) Polres Bateng dipersiapkan, termasuk mobil water canon milik Polres untuk dalmas. Proses simulasi dimulai saat penghitungan suara selesai, masa salah satu pendukung datang memprotes hasil penghitungan suara, mereka menolak hasil perhitungan suara, hingga sampai pada puncaknya, masa yang tersulut emosi ini melakukan aksi anarkis dengan melempar botol dan barang lainnya di depan Kantor KPU Kab. Bateng dan memprotes hasil penghitungan.
Aksi anarkis yang semakin brutal, membuat personil Sabhara Polres Bangka Tengah berupaya membubarkan dan mengamankan kantor KPU Bangka Tengah dengan kekuatan maksimal.

Pelaksanaan simulasi ini disaksikan langsung oleh Kapolres Bangka Tengah AKBP Edison L.B Sitanggang, Kabag Ops Kompol Sarwo Edi Wibowo serta Pejabat Utama Polres dan Kapolsek Jajarannya. (Mn)

PhotoPictureResizer_180908_155904025-260x147



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *