Terkini

Pages

Categories

Search

 


Polres Bangka Selatan Adakan Tablig Akbar Bersama Habib Umar Al Muthohar dan Kapolda Babel di Masjid Agung Toboali

Polres Bangka Selatan Adakan Tablig Akbar Bersama Habib Umar Al Muthohar dan Kapolda Babel di Masjid Agung Toboali

by
15 May 2018
BANGKA SELATAN, POLISI KITA, POLRES
No Comment

Tribratanewsbabel.com-Polda Kep. Babel-Polres Bangka Selatan.

Toboali; Kapolda Babel Brigjen Pol Syaiful Zachri yang diwakili Wakapolda Kombes Pol Tantan Sulistyana didampingi Irwasda Kombes Pol Dicky Kusumawardhana dan Para Pejabat Utama Polda Telah menghadiri Tablig Akbar di Masjid Agung Kab. Bangka Selatan, Selasa (15/5) pukul 13.30 Wib.

Tablig Akbar ini diadakan Polres Bangka Selatan bekerja sama dengan Pemda Kab. Bangka Selatan dalam rangka Menyambut Bulan Suci Ramadhan 1439 H tahun 2018.

Tema Tablig Akbar ini yaitu “Melalui Tablig Akbar, Mari Kita Jaga Kesucian Bulan Ramadhan 1439 H Yang Aman, Damai dan Kondusif Menuju Negeri Junjung Besaoh Yang Berkah”.

Hadir dalam acara Tablig Akbar ini yaitu Bupati, Kapolres, Unsur Forkopimda Kab. Basel lainnya, Direksi PT Timah (Tbk), Binda Babel, Instansi/ Kepala Badan/Dinas Kab. Basel, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Habib Umar Al Muthohar dari Semarang dan Ustad Ja’far Shidiq Pengasuh Ponpes Riyadussalikin dari Pangkalpinang.

Dalam sambutannya, Kapolda yang diwakili Wakapolda menyampai kan ucapan terima kasih kepada Kapolres Bangka Selatan beserta Unsur Forkopimda atas undangan tablig akbar menjelang bulan Suci Ramadhan 1439 H ini.

Wakapolda memyampaikan permohonan maaf Kapolda karena saat ini tidak bisa hadir dalam tablig akbar ini karena sedang ada dinas di Jakarta. Minggu kemarin sudah ada rencana untuk hadiri acara ini, namun ternyata ada tugas di Jakarta sejak senin kemarin, ujarnya.

Wakapolda juga mengatakan, Acara tablig akbar ini tentu bertujuan untuk meningkatkan Sinergitas antara Ulama dan Umaro serta seluruh Masyarakat di Bangka Selatan khusus nya, dan Provinsi Babel umumnya dalam menjaga Kamtibmas.

Selanjutnya Wakapolda menyampaikan situasi kamtibmas di Wilayah Bangka Selatan secara umum kondusif, namun demikian Pihak Polri bersama TNI dan semua stackholder tetap siaga dan selalu menjaga kewaspadaan. Apalagi akhir akhir ini terdapat kejadian bom di Surabaya dan Sidoarjo. Untuk itu, kami berharap seluruh elemen masyarakat harus bersinergi melawan teroris, radikalisme dan intoleransi.

Selanjutnya Wakapolda berharap kepada masyarakat agar bijak dalam bermedia sosial dan jangan sampai menshare foto foto dan video korban aksi kekerasan dari Teroris, karena itu akan menimbulkan rasa ngeri atau ketakutan masyarakat.

Selanjutnya Habib Umar Al Muthohar dalam tausiyahnya, diantaranya menyampaikan bahwa pelaku teroris yang melakukan kekerasan, baik di Rutan Salemba maupun Surabaya dan Sidoarjo itu merusak Citra Islam, padahal Islam tidak mengajarkan kekerasan. Islam tidak mengajarkan bunuh diri, tidak mengajarkan melakukan pengeboman. Islam Itu jangan dikit dikit marah, jangan dikit dikit marah. Islam Itu harus ramah, Pesan Habib Umar Al Muthohar.

Habib Umar Al Muthohar juga mengajak kepada seluruh umat untuk menghormati orang orang yang berilmu, para Pemimpin. Misalnya ada seorang pemuda tapi ilmu agamanya tinggi, dia seorang Kyai, Ustad, Meskipun kalian lebih tua, maka hormatilah anak muda itu karena ilmunya. Begitu juga jika ada Kapolda yang lebih muda dari warga, maka hormatilah Kapolda itu karena sebagai Pemimpin. Begitu juga jika ada Bupati yang lebih muda dari warga, maka hormatilah Bupati itu karena sebagai Pemimpin.

Dalam beribadah bulan Ramadhan nanti, jika di Masjid ini sudah terbiasa sholat Traweh 20 rokaat, laksanakan 20 rokaat, tapi jika sudah terbiasa 8 rokaat, maka lakukan 8 rokaat. Gak usah saling menyalahkan. Semua itu benar.Mau 20 rokaat boleh, mau 8 rokaat juga silahkan, Pesan Habib Umar.

Mengakhiri tausiyah ini, semoga ihtiar dari Kapolres yang didukung dengan Bupati dan seluruh Masyarakat Bangka Selatan dalam menjaga situasi kamtibmas bisa terwujud dan memperoleh ridlo dari Alloh SWT. (Mn)

PhotoPictureResizer_180515_153524653-512x288
PhotoPictureResizer_180515_153608720-384x216
PhotoPictureResizer_180515_153624486-512x288
PhotoPictureResizer_180515_153639550-403x302



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *