Terkini

Pages

Categories

Search

 


Polda Babel Lumpuhkan Residivis Curat Dengan Timah Panas

Polda Babel Lumpuhkan Residivis Curat Dengan Timah Panas

by
30 August 2018
KRIMUM, POLISI KITA, RESKRIM
No Comment

TRIBRATANEWSBABEL.COM-PANGKALPINANG; Tim Jatanras Polda Babel telah ungkap kasus Curat, dan menangkap 3 (Tiga) pelaku, Haironi Bachri (30) alamat Dusun Tanah Merah RT 05 Kel. Baskara Bakti Kec. Namang Bangka Tengah; Riki Ricardo (21) Alamat Desa Air mesu Kec. Pangkalan baru Bangka Tengah; dan Rohim (28) alamat Desa Air mesu RT 03 Kel. Mesu barat Kec. Pangkalan baru Bangka Tengah.

Riki Ricardo, Residivis yang sudah 8 kali melakukan pencurian dengan pemberatan, terpaksa dilakukan tindakan terukur oleh Tim Jatanras Polda Babel dengan ditembak bagian betis kaki kanan karena saat ditangkap, berusaha melarikan diri dari kejaran petugas.

Demikian kata Kabid Humas Pold Babel AKBP Abdul Mun’im kepada Tribratanews babel, Rabu malam (29/8) melalui ponsel nya.

Kabid Humas menjelaskan kejadian pencurian, hari Sabtu (21 Juli 2018) jam 12.05 WIB, saat pelapor masuk ke dalam pintu belakang rumah (Jln. Raya Desa Belilik RT. 10 Kec. Namang Bangka Tengah), melihat pintu dalam keadaan terbuka, setelah itu pelapor mengecek barangnya, ternyata ada yang hilang berupa satu unit karung sahang kering seberat 50 Kg, uang Rp 11.500.000, satu unit hp samsung J1 putih dan HP Oppo A37, sehingga pelapor mengalami kerugian Rp 16.000. 000,- (enam belas juta rupiah).

Lebih lanjut, Kabid humas menjelaskan kronologis penangkapannya, yaitu hari Jum’at, 24 Agustus 2018 pukul 21.00 WIB Tim menemukan bukti petunjuk terkait hasil pencurian dan berhasil mengamankan Haironi Bachri als Bai di rumah Dusun Tanah Merah RT 05 Kel. Baskara bakti Kec. Namang Bangka Tengah dan hasil penggeledahan yang disaksikan Kadus, ditemukan barang bukti hasil kejahatan berupa 1 buah HP Samsung J1 putih. Selain itu, ditemukan barang narkotika jenis sabu sebanyak satu paket ukuran 500 ribu yang dibungkus plastik dalam kotak rokok Djarum Super Mild dan satu buah pirex.

Lalu Tersangka Haironi dan Barang Bukti Sabu dilimpahkan ke Dit Res Narkoba Polda Babel, dan Tim melanjutkan pengembangan sesuai keterangan Haironi, bahwa HP tersebut dibeli dari RIKI seharga Rp 400.000 (empat ratus ribu rupiah), ujar Kabid Humas.

Kemudian hari Selasa, 27 Agustus 2018 pukul 23.30 wib Tim berhasil menangkap Riki Ricardo bin Saherman di rumah keluarganya Desa mudel Kec. Merawang Kab Bangka, dan menyita Sepeda Motor Honda Beat.

Saat akan ditangkap, pelaku Riki berusaha melarikan diri, sehingga Tim melumpuhkan Riki melalui tindakan terukur dengan tembakan ke arah betis kaki kanan, lalu Tim membawa tersangka Riki ke rumah sakit untuk pengobatan.

Saat diintograsi, Riki menjelaskan bahwa Riki telah mencuri sebanyak 8 kali/ TKP yaitu di TKP Jl. Raya Ds Belilik Kec. Namang Bateng, di Desa Padang baru Kec. Pangkalan baru, di Parit Lima Bukit Lesung, di Bukit Kejora, di Air itam Pangkal pinang, di Jl. Sungai Selan Pangkalan Baru, di Desa Batu Belubang, dan di Tanah Merah Kec. Baskara Bakti. (Mn)



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *