Terkini

Pages

Categories

Search

 


Polda Babel Gelar Sholat Idul Adha di Masjid Salsabila

Polda Babel Gelar Sholat Idul Adha di Masjid Salsabila

by
22 August 2018
BIRO SDM, POLISI KITA
No Comment

TRIBRATANEWSBABEL.COM-BANGKA; Polda Kepulauan Bangka Belitung menggelar Sholat Idul Adha 1439 H Tahun 2018 di Masjid Salsabila Aspol Sungai selan Bangka Tengah, dan bertindak sebagai Imam sekaligus khotib yaitu Ustad Ghozali, Rabu (22/8) Jam 07.10 WIB, dengan tema “Idul Adha menanamkan nilai-nilai keikhlasan dalam mengabdi sebagai Insan Bhayangkara yang bertaqwa kepada allah SWT”.

Dalam khutbahnya, Ustad Ghozali menyampaikan hikmah Idul Adha dengan menceritakan kisah Nabi Ismail AS yang memiliki ketaatan kepada orang tuanya, yaitu Nabi Ibrahim AS dan Siti Hajar. Saat itu Nabi Ismail AS harus ihlas mengorbankan dirinya, memenuhi perintah Allah SWT yang datang melalui mimpi Nabi Ibrahim AS atas seruan dari Allah SWT, agar Nabi Ibrahim AS segera menyembelih satu satunya anak yang disayanginya, bernama Ismail. Tibalah saatnya Nabi Ibrahim AS sudah siap menyembelih anak nya dengan keihlasan, lalu datanglah Malaikat Jibril yang kemudian menggantikan Ismail dengan seekor domba.

Hal inilah yang melatar belakangi peristiwa yang sekarang kita peringati sebagai Idul Adha atau idul Qurban dan disunnahkan kepada Umat Islam yang mampu untuk berqurban, baik itu Domba ataupun Sapi” ujar khotib.

Hadir dalam Sholat Ied tersebut, Kapolda Babel Brigjen Pol Drs. Syaiful Zachri MM beserta keluarga, Irwasda Kombes Pol Dicky Kusumawardhana, Para Pejabat Utama Polda, Bhayangkari, Personel Polda Kep. Babel yang beragama Islam serta Para Jamaah Masjid Salsabila.

Usai Sholat Idul adha, dilanjutkan dengan penyembelihan hewan Qurban sebanyak 19 (sembilan belas) ekor, terdiri atas 16 (enam belas) ekor sapi dan 3 (tiga) ekor kambing, ujar Ketua Panitia Qurban AKBP Nono Wardoyo saat menyampaikan laporan kesiapan penyembelihan hewan Qurban.

Dari sembilan belas hewan Qurban tersebut, diantaranya ada hewan Qurban Sapi yang berasal dari Kapolda Babel beserta keluarga, Irwasda dan Personel Polda Babel serta Para Jamaah Masjid Salsabila, dan daging hewan Qurban ini akan dibagikan kepada para Jamaah Masjid Salsabila, Masyarakat sekitar dan warga yang membutuhkan, Ujarnya. (Mn)

20180822_074321-259x460

PhotoPictureResizer_180822_132822737-384x254

PhotoPictureResizer_180822_132849319-384x254



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *