Terkini

Pages

Categories

Search

 


Polda Babel dan Ulama Adakan Zikir dan Doa Bersama Untuk Korban Anggota Polri

Polda Babel dan Ulama Adakan Zikir dan Doa Bersama Untuk Korban Anggota Polri

by
12 May 2018
BINMAS, POLISI KITA
No Comment

Tribratanews Babel.com-Polda Kep. Babel

Pangkalpinang; Polda Babel adakan Dzikir dan Doa Bersama di Masjid At-taqwa Polda Babel,Jumat (11/5) mulai pukul 18.00 Wib hingga 20.30 Wib.

Kegiatan dzikir dan doa bersama ini ditujukan kepada Para Almarhum anggota Polri yg gugur saat Bertugas di Rutan Salemba Cabang Mako Brimob Kelapa Dua Depok Jawa Barat saat terjadi insiden dan kerusuhan oleh Napi Teroris, Rabu (9/5) dua hari yang lalu.

Dzikir dan Doa bersama ini langsung dihadiri Kapolda Brigjen Syaiful Zachri, Forkopimda Provinsi Babel, Kabinda Babel, Para Pejabat Utama Polda, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Perwakilan Pengurus Masjid Se Pangkal pinang, Perwakilan Setiap Satker Polda Babel, Para Bhayangkari, dengan total Jamaah 500 orang.

Acara tersebut diawali dengan sholat magrib Berjamaah, Pembukaan oleh Pembawa Acara Ustad HM. Kurnia, Pembacaan Yasin Dan Doa Bersama dipimpin oleh Ustad Ali Wafa, Sambutan Kapolda, Sholat isya Berjamaah dan diakhiri Makan malam bersama.

Hasil pantauan Tribrata newsbabel di lokasi, dalam sambutannya, Kapolda mengucapkan Terimakasih atas Kehadiran para Tokoh agama dan Masyarakat

Selanjutnya Kapolda menceritakan awal mula penyebab terjadi pembunuhan anggota Polri di Rutan Salemba Cabang Mako Brimob Kelapa dua yaitu diawali perampasan sejata oleh Kelompok Napi Teroris sehingga mengakibatkan korban 5 orang dari pihak Polri dan 1 orang teroris. Ini menjadi pembelajaran bagi Kita semua dalam menjalankan tugas, jangan under estimite dalam menghadapi situasi apapun yg dapat membahayakan jiwa kita, ujar Kapolda.

Kapolda juga memohon bantuan kepada Alim Ulama dan masyarakat untuk mencegah teroris dan Kita tidak Boleh Takut, seluruh TNI Polri dan Masyarakat harus bersatu melawan teroris,pesan Kapolda.

Kapolda juga mengatakan, kejadian ini kemungkinan ada upaya untuk melemah kan NKRI, Indonesia ini Negara Luar Biasa kekayaannya, seperti PT Preeport yg menjadi daya tarik dunia, termasuk Amerika Serikat, Kita jangan terpecah, Kita menjadi tidak konsentrasi dalam mengelola ekonomi, kita dibuat ribut disetiap Lembaga. Jika TNI Polri tidak bersatu Maka Bisa hancur, Boleh Kita Beda mazhab, tapi NKRI tetap harus terjaga.

Sebentar lagi di wilayah kita akan ada Pilkada, yaitu Pangkalpinang, Bangka dan Belitung, serta tahun 2019 akan ada Pilpres. Untuk itu, mari kita sama sama menjaga persatuan dan kesatuan. Pilihan boleh beda, namun jika suatu saat nanti sudah ada yang terpilih, maka itu lah yang menjadi pimpinan kita bersama dan NKRI harus tetap terjaga, pangkas Kapolda. (Mn)
PhotoPictureResizer_180511_232114980-460x345
PhotoPictureResizer_180511_231931773-361x271



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *