Terkini

Pages

Categories

Search

 


Polda Babel Dan Pemprov Teken Kesepakatan Bersama Tentang Pencegahan Dan Penegakan Hukum Illegal Minning

Polda Babel Dan Pemprov Teken Kesepakatan Bersama Tentang Pencegahan Dan Penegakan Hukum Illegal Minning

by
15 October 2019
HEADLINE, POLISI KITA
No Comment

Tribratanewsbabel.com, Polda Kep. Babel.- Kepolisian Daerah Kepulauan Bangka Belitung bersama Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kep. Babel meneken kesepakatan bersama tentang pencegahan dan penegakkan hukum illegal mining, Selasa (15/10/2019).

Kegiatan ini berlangsung di Gedung Tribrata Polda Kep. Babel dan dihadiri oleh Unsur Forkopimda (diwakili), Pejabat Utama Polda Kep. Babel serta instansi terkait.
HMS_5963-314x207
Kesepakatan ditandangani langsung oleh Gubernur Babel Erzaldi Rosman dan Kapolda Babel Brigjen Pol Drs. Istiono M.H.

Kapolda saat sambutannya mengatakan bahwa penandatanganan atau kesepakatan ini merupakan tindak lanjut dalam pencegahan dan penegakan hukum terhadap Illegal Mining di Babel.

Adanya kerjasama yang sinergis ini, menurut Kapolda akan memberikan manfaat yang baik dan kontribusi bagi pembangunan di Babel.

Kapolda juga mengatakan akan mengutamakan aspek pencegahan. Langkah ini diambil karena strategisnya komoditas timah bagi Babel sehingga harus diatur pengelolaannya agar hasilnya bisa maksimal bagi Provinsi Babel tanpa menyalahi aturan, tanpa merusak lingkungan, dan optimal dalam pendapatan negara.

“Kami maksimalkan pencegahan, koordinasi dengab provinsi bagaimana langkah-langkah pencegahan untuk mengelola potensi tambang. Ini salah satu langkah dari kami, sekaligus warning untuk penertiban ini,” kata Kapolda.HMS_5985-314x207



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *