Terkini

Pages

Categories

Search

 


Polda Babel Akan Kirim Heli Cari 5 ABK KN Cahaya Laut Yang Hilang

Polda Babel Akan Kirim Heli Cari 5 ABK KN Cahaya Laut Yang Hilang

by
23 December 2018
BANGKA SELATAN, HEADLINE, POLRES
No Comment

Tribratanewsbabel.com, Polda Kep. Babel.- Sehari pasca insiden tenggelamnya kapal nelayan Cahaya Laut di Perairan Pulau Dapur Kab. Bangka Selatan, Kapolda Kep. Babel Brigjen Pol Drs. Istiono, MH bersama Kepala Basarnas Babel Danang Prandoko terus melakukan langkah-langkah strategis untuk mencari 5 (lima) ABK yang hingga saat ini masih dinyatakan hilang.

Tim gabungan yang terdiri dari Polair, TNI AL, serta Basarnas disiapkan untuk melakukan penyisiran di lokasi tenggelamnya kapal. Hari pertama pencarian masih NIHIL.

Guna memaksimalkan pencarian, tim akan menambah armada kapal dari Ditpolairud Polda Kep. Babel, serta TNI AL, ditambah dengan 1 (satu) helicopter Polri yang akan menyisir dari udara.

Hal ini disampaikan Kapolda, saat memantau proses pencarian korban di dermaga pelabuhan Toboali Bangka Selatan, Sabtu (22/12/2018).

“Besok tim gabungan ini akan kita geser dan akan mulai beraksi mencari titik-titik tertentu.”jelas Kapolda.

Sementara itu 6 orang ABK yang berhasil selamat saat ini berada di Mapolres Bangka Selatan. Salah seorang dari mereka mengungkapkan kejadian naas ini terjadi antara pukul 20.0 wib hingga 21.00 WIB malam. Kapal berisi tangkapan cumi ini tiba-tiba miring dan terbalik, usai dihantam angin kencang dan gelombang laut.

Gelombang tinggi di laut diprediksikan akan terjadi hingga akhir Januari mendatang, sehingga Kapolda berharap para nelayan yang akan melaut benar-benar memastikan perkiraan cuaca yang dirilis setiap harinya oleh BMKG, sehingga kecelakaan di laut akibat cuaca buruk dapat dihindari.



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *