Terkini

Pages

Categories

Search

 


Polda Babel Akan Gelar Operasi Mata Katarak Gratis

Polda Babel Akan Gelar Operasi Mata Katarak Gratis

by
21 October 2018
BID DOKKES
No Comment

TRIBRATANEWSBABEL.COM-PANGKALPINANG; Kepolisian Daerah (Polda) Kepulauan Bangka Belitung melalui Bidang Kedokteran dan Kesehatan (Biddokkes) akan menggelar Operasi Mata Katarak Gratis selama 3 (tiga) hari, Terhitung Mulai Tanggal 22 Oktober sampai dengan 24 Oktober 2018 di RSK Bhakti Wara Kota Pangkalpinang, Senin (22/10/2018).

Demikian disampaikan oleh Kapolda Kep. Babel Brigjen Pol Drs. Syaiful Zachri MM melalui Kabid Dokkes AKBP drg. Ahmad Fauzi kepada Tribratanews babel, Minggu siang (20/10/2018) melalui Ponselnya.

Kabid Dokkes AKBP Ahmad Fauzi juga menjelaskan bahwa kegiatan Operasi Mata Katarak Gratis ini dapat terselenggara berkat kerja sama antara Biddokkes Polda Kep. Babel dengan Kemenkes RI, Rudi Centre, RS Mata Cicendo Bandung, Perdami, Media Group, Yayasan Mata Terang dan RSK Bhakti Wara Kota Pangkalpinang.

Target Pasien yang akan dioperasi mata kataraknya sebanyak 300 (tiga ratus) orang dan hingga saat ini yang sudah mendaftar di RSK Bhakti Wara sebanyak 130 (seratus tiga puluh) orang, dan para pendaftar yang akan dioperasi tentu harus memenuhi persyaratan klinis untuk bisa dioperasi, misalnya tidak sedang hipertensi dan gula darah dalam kondisi normal, ujar Kabid Dokkes.

Dokter yang akan menjalankan operasi mata katarak secara gratis ini dari doker mata Cicendo Bandung, tambah Kabid Dokkes.

Masyarakat Kepulauan Bangka Belitung yang ingin dioperasi mata kataraknya secara gratis di RSK Bhakti Wara ini cukup membawa Copy KTP, KK dan BPJS serta mendaftar di Panitia di RSK Bhakti Wara Kota Pangkalpinang, ujar Kabid Dokkes.

Seluruh pasien sebelumnya akan dilakukan screening oleh dokter spesialis mata untuk menentukan apakah pasien memenuhi persyaratan untuk dilakukan operasi atau tidak, misalnya seperti ada riwayat penyakit Kencing Manis, Darah Tinggi serta jenis kataraknya, tambahnya. (MN)

PhotoPictureResizer_181021_204822339-320x240



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *