Terkini

Pages

Categories

Search

 


Polairud Mabes Polri Turunkan 15 Penyelam dan Perluas Pencarian Lion Air JT-610

Polairud Mabes Polri Turunkan 15 Penyelam dan Perluas Pencarian Lion Air JT-610

by
1 November 2018
HEADLINE, POLISI KITA
No Comment

Tribratanewsbabel, Bidang Hubungan Masyarakat – Tim Polairud Mabes Polri terus melakukan pencarian pesawat Lion Air JT-610 dengan wilayah yang diperluas sejauh 5 mil laut dari lokasi pencarian kemarin yaitu 10 mil.

Dirpolair Korpolairud Baharkam Polri, Brigjen Pol. Drs. Lotharia Latif, S.H., M.Hum., menyebutkan hal itu sesuai dengan arahan Badan SAR Nasional (Basarnas) sebagai komando operasi pencarian.

“Rencana tetap kita lanjutkan penyisiran dan penyelaman di lokasi, bergeser kurang lebih 5 mil laut (dari lokasi pencarian kemarin),” ujar Brigjen Pol. Drs. Lotharia Latif, S.H., M.Hum., Rabu (31/10/2018).

Selain itu, mereka juga telah menurunkan sebanyak 15 penyelam. Dalam proses pencarian di hari ketiga setelah pesawat tersebut jatuh, Polairud Mabes Polri juga menggunakan beberapa peralatan untuk mencari badan pesawat maupun kotak hitam.

“Dalam pelaksanaannya kita juga menggunakan alat deteksi bawah laut dan sonar portable untuk membantu mencari black box pesawat,” terang dia.

Berdasarkan pantauan, pada pukul 10.30 WIB, para anggota terlihat memasukkan bahan logistik ke dalam KP Kutilang untuk proses pencarian tersebut. Peralatan yang dimasukkan ke kapal yang akan berangkat dari Makopolairud, Tanjung Priok, ke lokasi di antaranya yaitu, 10 tabung oksigen untuk para penyelam.

Sebelumnya, Pesawat Lion Air JT 610 dengan rute Jakarta-Pangkal Pinang jatuh di Perairan Karawang, Jawa Barat pada Senin (29/10/2018). Pesawat itu jatuh tak lama setelah lepas landas dari Bandara Soekarno-Hatta di Cengkareng, Tangerang, Banten. Sedianya, pesawat itu mendarat di Pangkal Pinang pukul 07.20 WIB. Pesawat yang baru beroperasi pada 15 Agustus 2018 itu diketahui membawa 189 orang, yang terdiri dari 178 penumpang dewasa, 1 orang anak, 2 bayi, dan 8 awak pesawat. (Tribratanews.polri.go.id)



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *