Terkini

Pages

Categories

Search

 


Polair Polda Babel Tertibkan Aktifitas Tambang Ilegal

Polair Polda Babel Tertibkan Aktifitas Tambang Ilegal

by
3 August 2018
HEADLINE, POLAIR
No Comment

IMG-20180803-WA0021-576x432

Tribratanewsbabel.com, Polda Kep. Babel, – Team gabungan Dit Polair Polda Kep. Babel dan Sat Polair Polres dengan bersenergi dengan Polres Pangkalpinang guna antisipasi gejolak Harkamtibmas untuk menghindari main hakim sendiri antara penambang dan nelayan di daerah sampur, maka dari hal tersebut anggota gabungan tersebut pada hari Jumat tgl 3 Agustus 2018 jam 08.00 wib melaksanakan penertiban dengan cara bertindak upaya paksa menarik Mesin TI yang ada atau tidak ada penambangnya, penarikan paksa dilakukan dikarenakan penambang tetap membandel menutupi alur nelayan di daerah Kel. sampur Kec. bukit Intan Kab. Pangkalpinang, Jum’at (03/08/2018).

Dir Polair Polda Kep. Babel Kombes Pol. Lukas Gunawan S.ik, menjelaskan bahwa penertiban ini dilakukan atas keluhan para nelayan di daerah sampur, dari keluhan tersebut saya bersama ber antisipasi untuk menghindari main hakim sendiri oleh warga nelayan kepada penambang.

Dari giat ini saya libatkan 89 anggota yang terdiri dari Kapal Mabes 15 personel, Dit Polair 60 personel, Bid Propam 5 personel dan Sat Polair Polres Pangkalpinang 9 Personel, Untuk penrtiban kami menggunakan kapal Mabes 1 unit, Kapal Dit Polair 5 unit + 1 rubber boat, Kapal Sat Polair Polres Pangkalpinang 3 unit + 1 rubber boat dan 2 Kapal penarik, Dari kegitan yang di lakukan oleh amhhota tersebut Aktifitas penambangan nihil, Alur nelayan8 sementara sudah bersih dari keberadaan TI.

Dari lokasi tersebut anggota Mengamankan 14 unit TI dan ditarik ke dermaga Polair, Sementara ini tidak ada gejolak baik nelayan maupun penambang dan Rencana selanjutnya akan di lakukan pengamanan oleh anggota di sekitar lokasi tersebut guna mencegah terjadinya hal yang tidak di inginkan.



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *