Terkini

Pages

Categories

Search

 


Petugas Pospam Matras Ops Ketupat Menumbing 2018 Polres Bangka dengan Sigap Selamatkan Anak Yang Terbawa Arus

Petugas Pospam Matras Ops Ketupat Menumbing 2018 Polres Bangka dengan Sigap Selamatkan Anak Yang Terbawa Arus

by
18 June 2018
BANGKA, POLAIR, POLISI KITA, POLRES
No Comment

Tribratanewsbabel.com

Bangka; Tim Satuan Polair Polres Bangka dan Tagana Kabupaten Bangka yang tergabung dalam Pos Pengamanan Operasi Ketupat Menumbing 2018 Polres Bangka telah menyelamatkan seorang anak pelajar SD kelas IV yang terbawa arus ke arah tengah laut ketika mandi di Pantai Matras Desa Sinar baru Kecamatan Sungailiat Kabupaten Bangka, Minggu (17/6/2018) pukul 16.30 Wib.

Demikian disampaikan oleh Kapolres Bangka AKBP M. Budi Ariyanto kepada Tribratanewsbabel, Minggu malam (17/6/2018) melalui ponselnya.

Kapolres mengatakan anak yang terbawa arus ke arah tengah laut saat mandi di Pantai Matras tersebut yaitu Reval, usia 10 tahun, pelajar SD kelas 4, alamat Desa Karya Makmur Komplek BTN Kecamatan Pemali Kab Bangka.

Anak yang baru berusia 10 tahun tersebut, awalnya mandi di Pinggir Pantai Matras dengan didampingi orang tuanya. Namun karena terlepas dari pantauan kedua orang tuanya, akhirnya terbawa arus ke arah tengah laut, ujarnya.

Pada saat waktu yang bersamaan, anggota Satuan Polair Polres Bangka dan Tagana Kabupaten Bangka yang tergabung dalam Pospam Matras Operasi Ketupat Menumbing 2018 selalu siaga di Pinggir Pantai Matras dan mendengar teriakan orang tuanya yang minta tolong, akhirnya Tim Gabungan tersebut langsung mengejar anak yang terbawa arus dan Alhamdulillah berkat pertolongan Alloh SWT, anak tersebut bisa diselamatkan dan dibawa ke Pinggir Pantai, lalu anak tersebut diserahkan kepada orang tuanya, tambah Kapolres.

Saat anak tersebut diserahkan kepada kedua orangtuanya, kedua orang tuanya langsung merangkul dan mencium anaknya, dan berulang kali berucap “Alhamdulillah, Alhamdulillah, Alhamdulillah, dan terima kasih kepada Pak Polisi dan Tagana yang telah membantu kami”, ucapnya.

Usai menyerahkan anak yang sempat terbawa arus ke arah tengah, Petugas Satpolair dan Tagana berulang kali menghimbau kepada para orang tua untuk selalu mengawasi anak anaknya yang sedang mandi di Pinggir Pantai, jangan sampai terlepas dari pengawasannya dan selalu berdoa kepada Alloh SWT semoga diberikan keselamatan dan perlindungan Nya. (Mn).

PhotoPictureResizer_180618_044847833-312x234



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *