Terkini

Pages

Categories

Search

 


Menjelang Operasi Lilin 2017, Polda Babel Gelar Rakor Lintas Sektoral di Gedung Tribrata

Menjelang Operasi Lilin 2017, Polda Babel Gelar Rakor Lintas Sektoral di Gedung Tribrata

by
14 December 2017
BIRO OPS
No Comment

Tribratanewsbabel.com- Polda Kep. Babel.

Pangkalpinang; Menjelang Operasi Lilin Menumbing 2017 guna pengamanan Perayaan Natal 2017 dan Tahun Baru 2018, Polda Kepulauan Bangka Belitung menggelar Rapat Koordinasi Lintas Sektoral di Gedung Tribrata Polda Kepulauan Bangka Belitung, Kamis (14/12/2107).

Tema dalam Rapat tersebut yaitu Rapat Koordinasi Lintas Sektoral Bidang Operasional dalam rangka Pengamanan Natal 2017 dan Tahun Baru 2018, Kita Sinergikan untuk Meningkatkan Pelayanan Yang Promoter kepada Masyarakat.

Rapat Koordinasi Lintas Sektoral tersebut langsung dibuka oleh Kapolda Kep. Bangka Belitung Brigjen Pol Drs. Syaiful Bachri MM, dan dihadiri oleh Gubernur DR. Erzaldi Rosman, Para Unsur Forkopimda Provinsi Kep.Bangka Belitung, Para Pejabat Utama Polda Kep. Babel, Para Kapolres Jajaran, Para Kabag Ops Polres Jajaran, dan Instansi Terkait seperti unsur TNI (Darat, Laut dan Udara), Dinas Perhubungan. Dinas Pekerjaan Umum, Dinas Perdagangan, BMKG, Pertamina, Kanwil Kemenag, PLN dan lain sebagainya.

Dalam sambutannya, Kapolda Kep. Babel berharap Operasi Lilin Menumbing 2017 yang akan dilaksanakan oleh Polda Kep. Babel serta Jajaran yang didukung oleh Instansi terkait dan Mitra Kamtibmas lainnya selama 10 (sepuluh) hari, dapat dilaksanakan secara aman dan nyaman, Tidak terjadi kelangkaan bahan pokok, perayaan Natal 2017 dan Tahun Baru bisa terlaksana secara damai.

Kapolda juga mengatakan bahwa dalam Operasi Lilin Menumbing 2017 ini, Polda akan mendirikan 27 Pos yang terdiri atas 18 Pos Pengamanan dan 9 Pos Pelayanan yang akan disebar di beberapa titik.

Mengakhiri sambutannya, Kapolda juga menyampaikan pesan antara lain yaitu :
1) Tingkatkan kewaspadaan dan jangan under estimator; 2) Cek sarana prasarana yg akan digunakan operasi; 3) Antisipasi bencana, sehingga perlu disiagakan eksavator, sensow,derek dan operatornya;
4) Amankan setiap tempat ibadah secara sinergi, harus ada partisipasi warga; 5) Cegah kenaikan harga senbako dan jangan sampai ada kelangkaan, Rencanakan operasi pasar di tingkat provinsi dan Kabupaten/ Kota; dan 6) Laporkan Setiap hari secara berjenjang karena Polda juga harus melaporkan kepada Mabes Polri. (Mn)
PhotoPictureResizer_171214_091322847-416x312



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *